Simak! Ini Hasil Diskusi Jokowi dan Presiden FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan, Juga Kelayakan Stadion

Simak! Ini Hasil Diskusi Jokowi dan Presiden FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan, Juga Kelayakan Stadion

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan) saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/kumparan-2022 Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut ini tak ada salahnya untuk simak hasil diskusi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino soal tragedi Kanjuruhan, juga kelayakan stadion.

Jokowi menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.

Petinggi otoritas sepak bola dunia itu kemudian bertemu dengan Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 13.48 WIB, Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan keterangan pers hasil diskusi tentang sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Soal Kanjuruhan, DPR RI Dorong Presiden Jokowi Tindaklanjuti Rekomendasi TGIPF

Jokowi mengatakan bahwa tadi dirinya sudah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola indonesia pasca tragedi di Malang 1 Oktober 2022 lalu dengan Infantino.

"Kami berdiskusi secara detail dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam pada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan kalau dirinya dan Infantino telah sepakat tentang tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepak bolaan indonesia dan juga bagi dunia sepak bola.

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali, jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepak bola berujung luka dan nestapa," kata Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Ucap Kalimat Tak Terduga Sambut Presiden FIFA di Istana Merdeka

Selain itu Jokowi juga menyinggung terkait tranformasi sepak bola Indonesia yang akan dilakukan secara menyeluruh.

"Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA, baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya," ujar Jokowi.

Jokowi juga membicarakan perihal kelayakan stadion yang nantinya akan dibantu dengan menerapkan teknologi dalam mengantisipasi bahaya terhadap penonton.


Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).-Screenshot YouTube/KOMPASTV-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: