Presiden FIFA Bertemu Empat Mata dengan Jokowi, Siap Tinggal dan Bantu Sepak Bola Tanah Air

Presiden FIFA Bertemu Empat Mata dengan Jokowi, Siap Tinggal dan Bantu Sepak Bola Tanah Air

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jersey pemberian Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut pihaknya hadir di Indonesia untuk tinggal dan membantu sepak bola Tanah Air.

Giani mengatakan, dirinya bisa memberikan jaminan kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia bahwa FIFA hadir untuk tinggal di sini.

BACA JUGA:FIFA Kasih Bola dan Jersey ke Presiden RI Bertuliskan 'Jokowi' Usai Bahas Tragedi Kanjuruhan

"FIFA hadir untuk tinggal di sini, FIFA hadir di sini untuk bekerja sama dengan pemerintah, federasi sepak bola Asia dan federasi sepak bola Indonesia untuk mentransformasi dan mereformasi sepak bola," kata Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

Presiden Joko Widodo bertemu empat mata dengan Presiden FIFA Gianni Infantino selama 30 menit. 

Selanjutnya Infantino dan Presiden Jokowi berdiskusi soal sepak bola nasional dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir selama 1,5 jam.

Kedatangan Infantino ke Indonesia adalah tindak lanjut atas suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Erick Thohir berkenaan dengan rencana besar transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

BACA JUGA:Simak! Ini Hasil Diskusi Jokowi dan Presiden FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan, Juga Kelayakan Stadion

"Karena sepak bola itu mendatangkan kebahagiaan dan kegembiraan," tambah Infantino.

Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

"Topik pertama yang dibicarakan dalam pertemuan tadi adalah saya menyampaikan belasungkawa melalui Presiden Jokowi kepada keluarga korban tragedi di Malang. Sungguh dukacita mendalam bukan hanya dari FIFA tapi juga dari seluruh dunia," kata Infantino.

Infantino menyebut tragedi Kanjuruhan menyebabkan dunia terkejut.

BACA JUGA:Jokowi Ucap Kalimat Tak Terduga Sambut Presiden FIFA di Istana Merdeka

"Kejadian itu adalah hari terkelam bagi dunia sepak bola, kami bersama dengan Presiden Jokowi merasakan duka keluarga korban tragedi," kata Infantino menegaskan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: