FIFA Kasih Bola dan Jersey ke Presiden RI Bertuliskan 'Jokowi' Usai Bahas Tragedi Kanjuruhan

FIFA Kasih Bola dan Jersey ke Presiden RI Bertuliskan 'Jokowi' Usai Bahas Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima bola pemberian Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden-

Jokowi menambahkan kalau dirinya dan Infantino telah sepakat tentang tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepak bolaan indonesia dan juga bagi dunia sepak bola.

BACA JUGA:Jokowi Ucap Kalimat Tak Terduga Sambut Presiden FIFA di Istana Merdeka

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali, jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepak bola berujung luka dan nestapa," kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga menyinggung terkait tranformasi sepak bola Indonesia yang akan dilakukan secara menyeluruh.

"Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA, baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya," ujar Jokowi.

Jokowi juga membicarakan perihal kelayakan stadion yang nantinya akan dibantu dengan menerapkan teknologi dalam mengantisipasi bahaya terhadap penonton.

BACA JUGA:Husin Shihab Tulis Komentar Ini Soroti Momen Jokowi Tertawakan Isu Ijazah Palsu Dengan Teman Kuliah UGM


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jersey pemberian Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden-

"Untuk itu kita sepakat untuk mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengatakan pemerintah dan FIFA bakal mengkaji ulang para pemangku kepentingan terhadap persepak bolaan Indonesia.

"Pemerintah bersama dengan FIFA  ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan," imbuh Jokowi.

Terakhir Jokowi ingin kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepak bolaan Indonesia.

BACA JUGA:Soal Kanjuruhan, DPR RI Dorong Presiden Jokowi Tindaklanjuti Rekomendasi TGIPF

"Agar sepak bola Indonesia agar jadi kebangaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa mendatang," tutup Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: