Klarifikasi Irjen Teddy Minahasa Putra: Saya Bukan Pengguna atau Pengedar Narkoba

Klarifikasi Irjen Teddy Minahasa Putra: Saya Bukan Pengguna atau Pengedar Narkoba

Irjen Teddy Minahasa-@humaspoldasumber-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra dilaporkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat ini telah ditangkap dan ditahan propam Polri terkait kasus narkotika atau narkoba. 

Kapolri menyebut, Irjen Teddy Minahasa Putra melakukan transaksi sabu-sabu seberat 5 kilogram kepada seseorang yang bernama Mami Linda, dengan nilai Rp 300 juta. 

BACA JUGA:Punya Land Cruiser, Jeep Wrangler Hingga Motor Harley: Isi Garasi Irjen Teddy Minahasa Putra Mewah Banget

BACA JUGA:Kasus Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolri: Terancam Dipecat dan Dipidana

Saat ini Irjen Teddy Minahasa Putra telah ditahan di tempat khusus. Bahkan kapolri memastikan Jenderal bintang dua itu akan dipecat secara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). 

"Setelah ini nanti kami akan rilis khusus terkait masalah TM dan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menindak tegas terkait dengan masalah hal-hal yang tadi disampaikan Bapak Presiden, judi online, narkoba dan juga komitmen kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi Polri," ujar Jenderal Sigit dalam jumpa pers, Jumat 14 Oktober 2022.

Fin.co.id kemudian menelusuri akun sosial media Facebook pribadi milik Irjen Teddy Minahasa Putra. 

Tampak biasa saja ketika membuka Facebook dengan akun Teddy Minahasa Putra. Sang Jenderal terlihat sering membagikan unggahan berupa foto-fotonya menggunakan Motor Gede (Moge) Harley Davidson. 

BACA JUGA:Kapolri Umumkan Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa yang Terseret Kasus Narkoba

BACA JUGA:Terjerat Peredaran Narkoba, Polri Ungkap Hasil Tes Urine Irjen Pol Teddy Minahasa

Diketahui sang Jenderal bintang dua itu memang aktif di keanggotaan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), bahkan ia didapuk sebagai ketua Umumnya. 

Namun demikian, diketahui ada sebuah postingan dalam akun Facebook tersebut, yang isinya mencengangkan. 

Belum bisa dipastikan apakah benar tulisan itu dibuat sendiri oleh Teddy Minahasa Putra atau tidak. Namun, sesuai dengan judul pada postingan itu, menceritakan soal klarifikasi bahwa Irjen Teddy Minahasa Putra bukanlah pengguna narkoba, maupun pengedar narkoba. 

BACA JUGA:Irjen Teddy Minahasa Jual 5 Kg Sabu ke Mami Linda Senilai Rp 300 Juta

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: