Oppo A77s Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 3,5 Juta dan Ini Fitur Utamanya

Oppo A77s Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 3,5 Juta dan Ini Fitur Utamanya

Oppo A77s, Image Credit: Oppo--

JAKARTA, FIN.CO.ID - OPPO baru saja meluncurkan ponsel terbarunya datang dari seri A. Adalah Oppo A77s ponsel yang dimaksud di sini.

Menurut Oppo, yang jadi fitur utama Oppo A77s ini adalah terletak pada fitur yang berkaitan dengan penggunaan baterai ponsel.

"OPPO A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada ponsel kelas menengah," kata Aryo Meidianto saat peluncuran virtual Kamis (13/10).

BACA JUGA:OPPO Luncurkan ColorOS 13, Ini Beberapa Fitur Barunya

Manajer Humas OPPO Indonesia itu menambahkan bahwa OPPO membekali A77s dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Gak cuma modal baterai besar, Oppo A77s ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 33w SUPERVOOC.

Dengan fitur fast charging ini, Oppo A77s bisa melakukan pengisian daya dari nol ke 100 persen hanya dalam 71 menit atau satu jam 11 menit.

OPPO mengklaim pengisian daya selama 5 menit bisa dilakukan untuk menelepon hampir 3 jam. Sementara jika terisi penuh, A77s bisa digunakan untuk menonton video di YouTube selama 17 jam.

Pada fitur pengisian daya, merk ponsel asal China itu memberikan Optimized Night Charging berbasis kecerdasan buatan. Optimized Night Charging mempelajari kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari supaya tidak berlebih.

Untuk kamera, di bagian belakang ponsel terdapat kamera ganda 50MP berbasis kecerdasan buatan dan kamera berkedalaman (depth) 2MP.

OPPO untuk pertama kalinya pada seri A memberikan fitur Bokeh Flare Portrait, yaitu foto potret dengan efek titik cahaya bokeh layaknya kamera profesional.

Sementara pada kamera swafoto 8MP, OPPO memberikan A77s fitur Selfie HDR supaya hasil foto jernih meski dalam keadaan minim cahaya atau cahaya latar sangat kuat. Fitur Selfie HDR sebelumnya dimiliki Reno8.

A77s hadir dengan chip buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 680 yang menjanjikan peningkatan kinerja CPU 102 persen dan GPU 76 persen dibandingkan chip generasi sebelumnya.

OPPO hanya menyediakan satu pilihan memori untuk A77s, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB. Ponsel ini sudah memiliki teknologi RAM Expansion berupa tambahan RAM sebesar 8GB.
OPPO A77s, dalam warna Starry Black dan Sunset Orange, dijual di Indonesia seharga Rp3.499.000.

Opppo Find X6 Series

Oppo bakaln mengeluarkan ponsel kelas atas miliknya.

Ponsel ini dinamakan Oppo Find X6 series.

Pada Oppo Find X6 series ini, ada beberapa model yang bisa dijadikan pilihan, seperti Oppo Find X6 dan Oppo Find X6 Pro

Oppo Find X6 series diprediksi sudah akan tersedia mulai tahun depan.

Seperti dilaporkan Gizmochina, via ANTARA, kabar kedatangan Oppo Find X6 series ini dibocorkan oleh Ice Universe.

Dalam bocorannya itu, Oppo Find X6 series disebut bakal punya kinerja kamera yang lebih optimal.

Sementara itu menurut bocoran sebelumnya dari Digital Chat Station, Oppo Find X6 series disebut akan mengadopsi kamera utama 50 MP.

Selain kamera 50 MP, Oppo Find X6 series juga akan menggunakan lensa ultrawide 50 megapiksel, plus ditambah kamera telefoto 32 megapiksel.

Dan yang tidak kalah menariknya dari bocoran ini adalah, Oppo Find X6 digadang-gadang akan memiliki resolusi layar 1,5K, dan 2K untuk model Oppo Find X6 Pro.

Kedua ponsel ini disebut ditenagai Snapdragon 8+ Gen2, atau chip terbaru dari Qualcomm.

Meski begitu, model Oppo Find X6 disebut berpotensi hanya menggunakan Snapdragon 8+ Gen1.

Sumber: