Oppo Watch X Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi, dan Harganya

Oppo Watch X Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi, dan Harganya

Harga dan spesifikasi smartwatch Oppo Watch X di Indonesia sudah resmi di rilis. --

FIN.CO.ID - Harga dan spesifikasi smartwatch Oppo Watch X sudah banyak beredar di Indonesia. Produsen teknologi asal Tiongkok yaitu Oppo, resmi meluncurkan smartwatch terbarunya bernama Oppo Watch X di Malaysia.

Sementara di Indonesia, Oppo Watch X telah dirilis pada awal Maret 2024. Oppo Watch X resmi dijual dengan harga Rp6 juta dan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown.

Smartwatch ini menggunakan arsitektur dual engine dan hybrid interface dengan dukungan Wear OS dari Google.

BACA JUGA:

Oppo Watch X sudah dilengkapi dengan GPS dual-frequency yang mampu menerima kedua sinyal GPS L1 yang umum digunakan dan sinyal GPS L5 yang lebih canggih.

Penggunaan dua antena terpisah untuk setiap sinyal GPS telah diklaim mampu meningkatkan tingkat presisi dan keandalan posisi bagi pengguna saat berlari, bersepeda, mendaki maupun berolahraga.

Berkat GPS dual frequency ditambah dengan sensor akselerometer, giroskop, dan magnetometer, Watch X memberikan pelacakan data untuk pengukuran yang lebih tepat dan akurat saat melacak rute latihan.

Oppo dan Wear OS telah bekerja sama dalam menyempurnakan kemampuan sensor ini. Oppo Watch X juga sudah menyediakan pemahaman olahraga secara otomatis dengan kemampuan untuk mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, ataupun berenang.

BACA JUGA:

Watch X diklaim mempunyai daya tahan dengan waktu pemakaian hingga 100 jam dan dapat bertahan hingga 12 hari dengan mode hemat daya.

Selain Wear OS 4 versi terbaru, Watch X juga dilengkapi dengan konektivitas pintar dan ekosistem aplikasi melalui Google Play di android.

Oppo Watch X telah dibekali dengan layar AMOLED 1,43 inci yang mendukung resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate hingga 60 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal sebesar 1.000 nits.

Saat digunakan, layar Oppo Watch X ini dapat menampilkan tampilan yang lebih jernih, serta ikon dan tulisan yang besar.

Layar ini mendukung fitur touchscreen yang membuat pengguna bisa mengoperasikan fitur-fitur di dalamnya dengan mulus dan mudah.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: