OPPO Luncurkan ColorOS 13, Ini Beberapa Fitur Barunya

OPPO Luncurkan ColorOS 13, Ini Beberapa Fitur Barunya

ColorOS 13, Image Credit: Oppo--

JAKARTA, FIN.CO.ID - OPPO ColorOS 13 telah meluncur secara global. OS terbaru Oppo ini membawa banyak fitur baru.

Beberapa fitur baru yang dimaksud di sini adalah seperti Multi-Screen Connect, Always-On Display, AI System Booster, dan beberapa lainnya.

Dengan banyak fitur baru yang disematkan, OPPO ColorOS 13 yang berbasis Android ini ini diklaim bakal memberikan kinerja yang lebih baik dari ponsel yang mendahuluinya.

“ColorOS 13 merupakan sistem operasi yang akan memberikan inovasi bagi pengguna kami untuk menjalani kehidupan yang lebih cerdas," kata Head of OPPO Software Product Gary Chen dalam sebuah pernyataan.

OPPO ColorOS 13 diklaim mampu memberikan pengalaman menggunakan ponsel yang lebih ringkas, nyaman, dan lancar.

Dan dengan bantuan AI System Booster, OS ini akan mampu tampil seamless kala digunakan, salah satunya untuk urusan gaming.

Dan ketika bicara Always-On Display, pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih baik, dalam hal kontrol akses ponsel.

Ada juga fitur refresh rate yang hanya 1Hz, kala ponsel dalam Always-On Display. Dengan fitur ini, penggunaan baterai ponsel akan jadi jauh lebih hemat.

ColorOS 13 mengusung desain Aquamorphic yang terinspirasi dari air yang mengalir. Desain tersebut membawa energi yang damai dan menenangkan sehingga pengguna dapat merasakan 'hidup' yang seutuhnya.

ColorOS 13 juga terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13 dan memiliki serangkaian fitur penyesuaian yang mirip dengan Google Material You.

OPPO telah mengumumkan rencana jadwal pembaruan ke ColorOS 13 di beberapa perangkat. Pada Agustus, ColorOS sudah dapat dinikmati di Find X5 dan Find X5 Pro.

Saat menggunakan ColorOS 13 di Find X5 Pro, OPPO mengatakan pengguna akan menikmati masa pakai baterai yang lebih lama, yakni hingga 34 jam dalam penggunaan biasa, 22 jam saat memutar video, 9 jam saat gaming, dan 8 jam saat video call.

Kemudian, pembaruan ke ColorOS 13 akan menghampiri pengguna Find X3 Pro dan Reno8 Pro 5G pada September. Lalu Reno8 5G, Reno7 Pro 5G, Reno7 5G, Reno7, Reno6 5G, F21 Pro, K10 5G, A77 5G, A76 pada Oktober, dan masih banyak tipe smartphone OPPO lainnya pada November dan Desember.



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: