Ramai Tudingan Ijazah Jokowi Lulusan UGM Palsu, Dede Budhyarto: Gerombolan Sakit Jiwa Itu

Ramai Tudingan Ijazah Jokowi Lulusan UGM Palsu, Dede Budhyarto: Gerombolan Sakit Jiwa Itu

Kristia Budhyarto alias Dede Budhyarto --twitter / @kangdede78

Sebagaimana dikabarkan, Jokowi digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait tudingan ijazah palsu yang digunakan saat mendaftarkan pemilihan presiden pada Periode 2019-2024.

BACA JUGA:Kaesang Tulis Pernyataan Jenaka Usai Rektor UGM Klarifikasi Ijazah Jokowi: Bantah Pokoknya Palsu

Penggugatnya tersebut adalah seorang warga negara bernama Bambang Tri Mulyono yang merupakan serang penulis yang cukup kontroversial salah satunya judulnya adalah 'Jokowi Undercover'.

Mengenai hal ini, Rektor UGM Ova Emilia, menyampaikan jika Jokowi merupakan alumni Universitasnya, Selain itu Ova menyebut jika Jokowi memiliki ijazah asli yang terdokumentasi dengan baik.

Selain itu, Jokowi merupakan lulusan faklutas kehutanan Universitas Gadjah Mada.

"Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini keaslian ijazah sarjana S-1 Isinyur Jokowi Widodo," ucap Ova pada jumpar pers, pada Selasa, 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kaesang Desak Gibran Soal Dituding Beli Ijazah: Ngaku Kamu Mas

"Dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada," tambahnya.

Ova Emilia kembali menegaskan jika Jokowi merupakan alumni angkatan tahun 1980 UGM. Selain itu orang nomor satu Indonesia merupakan lulusan pada tahun 1985 di Fakultas Kehutanan.

"Bapak Insinyur Joko Widodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas kehutanan Universitas Gadjah Mada angkatan tahun 1980," terang Ova.

"Yang kedua bapak Insinyur Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai dengan ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: