Anies Baswedan Unggul Dalam Survei Key Opinion Leader Trust Indonesia Terhadap 5 Capres Potensial 2024

Anies Baswedan Unggul Dalam Survei Key Opinion Leader Trust Indonesia Terhadap 5 Capres Potensial 2024

Hasil survei key opinion leader yang dilakukan Trust Indonesia terkait 5 capres potensial 2024 dimenangkan Anies Baswedan (dok Trust Indonesia)--

Tingkat kinerja kandidat capres tertinggi dimenangkan Anies Baswedan dengan 89,2 persen. Rival terdekatnya, Prabowo dengan 59,2 persen, disusul Ganjar Pranowo 57,5 persen, Airlangga 30,2 persen, dan Puan Maharani 15,9 persen. 

BACA JUGA:PDIP dan NasDem Saling Sindir, Pengamat Politik: Anies Dianggap Kontra Pemerintah

BACA JUGA:Ribuan Kader Nasdem Tentang Anies Jadi Capres, Atribut dan Kantor Partai Dibakar?

Anies kembali unggul pada tingkat kelayakan capres. Gubernur DKI Jakarta itu meraih dukungan 91,6 persen. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpaut jauh 65,5 persen, Prabowo Subianto 64,2 persen, Airlangga Hartarto 37,5 persen, dan Puan Maharani 20,9 persen.

Pada kategori capres potensial key opinion leader, lagi-lagi Anies Baswedan unggul. Angkanya mencapai 80,3 persen. Ganjar Pranowo yang berada di posisi kedua terpaut jauh hanya 10,5 persen.

Berikutnya, Prabowo Subianto 7,5 persen, disusul Puan Maharani 1,1 persen, dan di posisi akhir, Airlangga Hartarto 0,6 persen. 

Dalam survei ini, Trust Indonesia juga memotret kinerja Presiden Jokowi. Hasilnya, menurut Key Opinion Leader, kinerja Presiden Joko Widodo lebih unggul dalam pembangunan dan infrastruktur sebesar 56,3 persen.

BACA JUGA:Terungkap Penyebab Halte Bundaran HI Bergetar, PT TransJakarta Jamin Aman

BACA JUGA:Nasdem Capreskan Anies Dikaitkan Banjir Jakarta, Kata Sekjen PDIP, Situasi yang Sama saat Deklarasi Jokowi

Namun, secara keseluruhan tingkat kinerja Presiden Joko Widodo hanya sebesar 32,1 persen. Akumulasi dari 29 persen yang puas dan 3,1 persen sangat puas. 

Sedangkan yang tidak puas mencapai 38,2 persen dan yang sangat tidak puas 29,7 persen. Angka ini bertolak belakang dengan kinerja Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta. 

Menurut Key Opinion Leader, kinerja Anies Baswedan lebih unggul dalam kapasitas & integritas sebesar 92,4 persen. Secara keseluruhan tingkat kinerja Anies Baswedan sebesar 89,2 persen.

Dalam survei ini, yang tidak puas dengan kinerja Anies hanya 7 persen dan yang sangat tidak puas 3,8 persen. Sebaliknya yang puas 53,5 persen dan sangat puas 35,7 persen.

BACA JUGA:LRT Jabodebek Beroperasi Juli 2023: Dishub Bekasi Siapkan Integrasi Angkutan Umum Permudah Mobilitas Penumpang

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Rizky Billar Tersangka KDRT dengan 2 Alat Bukti, Hasil Visum Lesti Kejora dan CCTV Menguatkan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: