Surat Dakwaan Ferdy Sambo Cs 1: Putri Candrawathi Bertanya Yosua Dimana...

Surat Dakwaan Ferdy Sambo Cs 1: Putri Candrawathi Bertanya Yosua Dimana...

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (tengah) dikawal petugas menuju kendaraan taktis saat proses pelimpahan berkas perkara tahap dua di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir dengan terdakwa Ferdy Sambo Cs akan mulai digelar pada Senin, 17 Oktober 2022 mendatang. 

Dari kutipan surat dakwaan perkara nomor 796/Pid.B/2022/PN JKT.SEL terungkap awal mula terjadinya pembunuhan sadis tersebut. Untuk kasus ini, jaksa penuntutnya adalah Donny M. Sany.

BACA JUGA:Terungkap, 15 Menit Brigadir J dan Putri Candrawathi Berduaan di Kamar Pribadi

Dari kutipan itu juga diketahui Ferdy Sambo adalah aktor di balik pembunuhan Brigadir J. 

Seperti dikutip fin.co.id dari SIPP PN Jakarta Selatan pada Rabu, 12 Oktober 2022, kasus ini bermula dari pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 sore hari terjadi di rumah Perum Cempaka Residence Blok C III Jalan Cempaka Kelurahan Banyu Rojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kutipan dakwaan itu disebutkan terjadi keributan antara Brigadir J dengan Kuat Ma'ruf. 

Pada pukul pukul 19.30 WIB, Putri Candrawathi menelepon Saksi Richard Eliezer Pudihang Lumiu agar dirinya dan Ricky Rizal Wibowo kembali ke rumah Magelang. 

BACA JUGA:Perintah Ferdy Sambo ke Bharada E Terungkap, Pengacara: 'Hajar Chad' Namun yang Terjadi Penembakan

"Saat sampai di rumah, Richard dan Ricky mendengar ada keributan. Namun tidak mengetahui secara pasti apa yang terjadi di rumah. Lalu Richard dan Ricky masuk kamar Putri Candrawathi yang sedang tiduran dengan berselimut di atas kasur. Saat itu Ricky bertanya "Ada apa bu….” Dijawab oleh Putri, "Yosua dimana....," demikian narasi yang tertulis dalam kutipan dakwaan itu. 

Kemudian, Putri meminta kepada Ricky memanggil Yosua untuk menemuinya. Tetapi, Ricky tidak langsung memanggil Yosua. 

Ricky turun ke lantai satu untuk terlebih dahulu mengambil senjata api HS Nomor seri H233001 milik Yosua. 

Selain itu, Ricky juga mengambil senjata laras panjang jenis Steyr Aug, Kal. 223, nomor pabrik 14USA247 yang berada di kamar tidur Yosua. 

BACA JUGA:Ini Wajah 3 Pengadil Ferdy Sambo Cs

Kedua senjata itu diamankan di lantai dua. Yakni di kamar Tribrata Putra Sambo (anak dari Ferdy Sambo, Red). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: