Yusuf Mansur Ngaku Komisaris Grab, Gus Umar Geram: Bohong

Yusuf Mansur Ngaku Komisaris Grab, Gus Umar Geram: Bohong

Tokoh NU Gus Umar Hasibuan atau disapa Gus Umar -@umarhasibuan-Twitter

Pengusaha dan juga penceramah Yusuf Mansur mengaku sebagai Komisaris Grab Indonesia. Pengakuan itu dibantah tegas oleh pihak Grab Indonesia. 

Head Corporate and Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini mengatakan, Yusuf Mansur tidak pernah menjadi Komisaris di Grab. 

Yusuf Mansur tidak pernah dan sama sekali tidak terdaftar sebagai dewan komisaris Grab Holdings Limited.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar," ujar Dewi Nuaraini lewat keterangan tertulis, Jumat 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Massa Korban Investasi Batu Bara, Guntur Romli Bilang Begini

BACA JUGA: Usai Dicecar 43 Pertanyaan Soal Impor Garam, Susi Pudjiastuti: Kita Wajib Lindungi Petani Garam

Sebelumnya, beredar sebuah video yang dilihat di akun YouTube Detektif Dhi Short, sebuah video memperlihatkan Yusuf Mansur sedang mengisi ceramah di sebuah pengajian yang dihadiri oleh banyak jamaah. 

Terdengar dalam video itu, Yusuf Mansur mulanya berbicara terkait unicorn hingga decacorn. 

Dia bilang bahwa Grab Indonesia sudah menyandang status sebagai decacorn.

"Orang ngomong unicorn, unicorn, unicorn. Saya lihat hari ini Grab dimana-mana pasang decacorn. Decacorn itu ten corn, 10 kali. Unicorn itu US$ 1 miliar, kalau decacorn itu US$ 10 miliar, 140 triliun (Rupiah) kira-kira," kata Yusuf Mansur.

BACA JUGA:Total Ada 11 Tembakan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Protes Jalan Rusak, Warga Sindang Jaya Tangerang Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Dia kemudian mengklaim bahwa dirinya adalah komisaris Grab Indonesia. Dia bilang dia selama ini diam-diam tapi terima gaji sebagai komisaris.

"Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya komisaris di sana. Lho iya, gue diem aja digaji," sebut Yusuf Mansur.

"Karena Grab mempersilakan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya itu belajar. Ketika saya tanda tangan, mengiyakan menjadi komisaris Grab, dengan izin Allah, saya cuma mau belajar," kata Yusuf Mansur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: