Respon Seruan Boikot Gegara Istri Founder Dukung Israel, Grab Akan Donasi Rp 3 Miliar ke Palestina

Respon Seruan Boikot Gegara Istri Founder Dukung Israel, Grab Akan Donasi Rp 3 Miliar ke Palestina

Pengemudi Grab--Net

FIN.CO.ID - Grab Indonesia buka suara setelah adanya seruan boikot dan uninstal aplikasi Grab oleh netizen Indonesia. 

Seruan boikot itu muncul setelah Istri dari pendiri Grab Anthony Tan, Chloe Tong diduga mendukung Israel yang saat ini sedang membantai warga sipil Palestina di Gaza. 

Menanggapi seruan boikot, Grab Indonesia mengklaim, akan mendonasikan sekian miliar untuk korban konflik di Gaza. 

"Grab Indonesia dan OVO mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia" kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia lewat siaran pers, dilansir Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:


Daftar boikot produk pendukung Israel--

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” imbuhnya. 

Dijelaskan bahwa Founder, BenihBaik, Andy F. Noya mengapresiasi Grab atas dana bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik untuk disalurkan kepada warga masyarakat sipil di Gaza yang menjadi korban. 

“Kami percaya bahwa begitu banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang menjadi korban,” ujar Andy. 

Namum begitu, Gran tidak mengklarifikasi atas berita yang beredar bahwa Istri founder Grab Anthony Tan, Chloe Tong diduga mendukung Israel.

BACA JUGA:

Dukungan Chloe Tong ke Israel terungkap setelah dia memuji negara zionis itu melalui akun Instagram miliknya. 

Chloe Tong mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Israel. Sebab, negara Yahudi itu merupakan destinasi favorit wisata keluarganya. 

Pada unggahan Chloe Tong itu memperlihatkan sebuah foto sang suami bersama dengan anaknya, kemudian pada unggahan berikutnya memperlihatkan sebuah tulisan ungkapan hatinya bahwa Ia merasa sangat patah hati dengan apa yang terjadi di Israel. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: