Yuk, Ikutan Wisata Jalan Kaki di Jakarta Pusat, Pesertanya Sudah Membludak

Yuk, Ikutan Wisata Jalan Kaki di Jakarta Pusat, Pesertanya Sudah Membludak

Manfaat berjalan kaki untuk kesehatam (Pixabay)-ilustrasi-

Oleh karena itu, kegiatan walking tour ini diharapkan dapat.

Kegiatan walking tour disambut positif masyarakat dilihat dari jumlah pendaftar yang membludak hingga jumlah kuota peserta yang langsung habis. 

"Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat bisa menikmati wisata urban tourism Ibu Kota, seperti mengunjungi taman dan gedung pencakar langit di Jakarta,” kata Andhika.

Andhika juga mengatakan, peserta walking tour adalah masyarakat umum, yang telah mendaftar melalui tautan yang telah disediakan. 

BACA JUGA:Pemudik Pejalan Kaki dari Pulau Jawa Tiba di Lampung, Lanjutkan Perjalanan ke Kampung Halaman Masing-masing

Penyelenggaraan walking tour ini turut menggandeng Jakarta Good Guide dan komunitas pramuwisata yang sudah berlisensi, sebagai pemandu wisata.  

Di akhir acara, peserta walking tour diajak mengunjungi Museum Nasional untuk melihat pameran Central Jakarta Through Lens 2022; Top 5 Sightseeing in Central Jakarta 2022, dan hiburan menarik lainnya dari penampilan bintang tamu.

Adapun rute yang ditawarkan pada kegiatan walking tour, yaitu:

- Rute 1: Gereja Katedral – Masjid Istiqlal – Ragusa – Mahkamah Agung – Istana Merdeka – Taman Pandang Istana – Mahkamah Konstitusi – Museum Nasional.

BACA JUGA:Manfaat Berjalan Kaki yang Jarang Disadari Orang

- Rute 2: Balaikota – Jakarta Smart City – Perpustakaan Nasional – Patung Thamrin – Patung Arjuna Wijaya – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Kementrian Pertahanan – Museum Nasional.

Sebagai informasi, Walking Tour merupakan kegiatan menikmati Kota Jakarta melalui cara yang berbeda, unik, dan menyenangkan untuk menikmati urban tourism. 

Jakarta saat ini sedang gencar mempromosikan Urban Tourism.

Menurut Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO, Urban Tourism adalah salah satu kegiatan pariwisata yang berlangsung di ruang perkotaan yang dicirikan oleh ekonomi berbasis non-pertanian seperti administrasi, manufaktur, perdagangan dan jasa, dengan menjadi titik simpul transportasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: