Jamin Stok Beras Aman untuk Warga Jakarta dan Sekitarnya, Food Station Perkuat Produksi Bahan Baku

Jamin Stok Beras Aman untuk Warga Jakarta dan Sekitarnya, Food Station Perkuat Produksi Bahan Baku

Tumpukan beras kemasan 50 kg di gudang Perum Bulog. --Humas Bulog

FIN.CO.ID - PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memperkuat sumber dan jaringan produksi bahan baku untuk menjamin stok beras aman. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

"Food Station akan terus meningkatkan jumlah serapan hasil panen melalui berbagai program kegiatan yang sudah disiapkan," kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) Karyawan Gunarso kepada wartawan di Jakarta, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, jumlah serapan hasil panen yang meningkat dapat memperkuat stok pengamanan (buffer stock) kebutuhan penjualan untuk melayani program ketahanan pangan DKI dan kebutuhan pelanggan. Kemudian, sambungnya, menyiapkan ketersediaan stok.

"Salah satu tugas kami selain berorientasi pada profit, tentu mendukung program ketahanan pangan, khususnya bagi masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan menjaga ketersediaan stok, distribusi dan stabilisasi harga,” tuturnya.

Dia memastikan, stok beras sudah di atas batas aman. Karena, kata dia, beras terus mengalami kenaikan sejak awal April sampai awal Mei 2024.

"Stok di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mencapai jumlah tertinggi, yaitu 46.634 ton per tanggal 2 Mei 2024 atau sekitar 17.000 ton lebih tinggi dari batas aman stok DKI Jakarta," ujarnya.

Stok pengamanan di PIBC berada pada posisi 30.000 ton. Artinya stok beras Jakarta sudah jauh melebihi batas aman. Pihaknya juga selalu bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional dan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menjaga keamanan pasokan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: