Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Dapat Pujian Berkelas dari Pelatih Curacao, Ini Kalimatnya

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan Dapat Pujian Berkelas dari Pelatih Curacao, Ini Kalimatnya

Bek sayap kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan.-Twitter/@PSSI-

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," katanya.

BACA JUGA:Luis Milla Bilang Begini ke Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023

BACA JUGA:Bintang Timnas Indonesia Ucap Kalimat Berkelas Jalani Persiapan Jelang Lawan Curacao di FIFA Matchday

Sementara itu, Kapten Timnas Curacao Cuco Martina mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Timnas Indonesia meski harus mengalami sedikit kendala karena perjalanan yang cukup jauh.

Menurutnya negara Indonesia sudah tak asing lagi baginya karena sempat mendengar beberapa cerita dari rekannya ketika berada di Belanda.

"Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Klok. Tapi saya tidak begitu tahu, saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia," kata pemain yang sempat memperkuat klub liga Inggris Everton itu.

Adapun Curacao bakal dua kali menghadapi Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Ketua PSSI Ucap Kalimat Berkelas Tahu Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengatakan laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao bisa menjadi ajang meningkatkan performa skuad Garuda.

"Memang sangat tinggi ya rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 23 September 2022.

Dengan menghadapi lawan yang lebih bagus, dia bersama tim pelatih bisa memperbaiki performa dan memainkan skema antisipasi bila menghadapi tim yang lebih kuat. Sehingga, kata dia, timnas Indonesia bisa lebih berpengalaman.

Meski begitu, ia pun tetap mempersiapkan skuad Garuda dengan matang untuk menghadapi Curacao. Dia berharap laga kontra Curacao itu bisa berakhir dengan kemenangan bagi kubu tuan rumah.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tol Bawen-Ungaran, Lima Orang Dilaporkan Tewas

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: