Luis Milla Bilang Begini ke Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023

Luis Milla Bilang Begini ke Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023

Kepala pelatih Persib Bandung Luis Milla.-PERSIB.co.id/Barly Isham-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Kepala pelatih Persib Bandung Luis Milla bilang begini ke Shin Tae-yong yang bawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Luis Milla tanpa ragu mengapresiasi dan ikut berbahagia atas raihan Timnas Indonesia U-20 yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekhistan.

Apalagi ada dua penggawa Persib, yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-20 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong itu.

Luis Milla sangat senang karena keduanya turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke ajang bergengsi tersebut.

(BACA JUGA:Begini Jawaban Ketum PSSI Pasca DPR Setujui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh)

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos," kata Milla, melalui laman resmi klub.

Luis Milla menambahkan bahwa dirinya ikut gembira dimana ada pemain dari setiap klub yang bisa membela tim nasional guna perkembangan karier mereka.

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Selain itu, Luis Milla pun berharap pengalaman Kakang dan Robi serta pemain yang lainnya bersama Timnas mampu memberikan efek positif bagi skuad Maung Bandung.

(BACA JUGA:Buntut Kartu Merah, Angel Di Maria Diskors Dua Pertandingan)

"Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," terang Milla.

Timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan mengantongi sembilan poin hasil sapu bersih tiga pertandingan melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Dengan demikian, Indonesia sejauh ini sudah 18 kali lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Dari penampilan tersebut, Garuda Muda hanya pernah juara sekali pada edisi 1961, dan runner-up pada 1967 dan 1970.

Sebelumnya gelandang Persib Bandung Robi Darwis bilang begini usai sukses bawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: