Dirgahayu BNPP, 12 Tahun Penuh Komitmen Membangun Perbatasan

Dirgahayu BNPP, 12 Tahun Penuh Komitmen Membangun Perbatasan

Peringatan HUT ke-12 BNPP-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memasuki usia yang ke-12 tahun pada 17 September 2022. Momentum spesial HUT ke-12 BNPP diwarnai dengan syukuran sederhana, doa bersama, dan potong tumpeng di Kantor BNPP, Senin 19 September 2022. 

Sekretaris BNPP, Restuardy Daud berkesempatan secara simbolis memotong tumpeng, tanda syukuran dan dibagikan kepada masing-masing Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP, Robert Simbolon, dan Pelaksana Harian (Plh.) Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Tumpak Haposan Simanjuntak.

(BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Erick Thohir: Insyallah Memudahkan Mobilitas)

(BACA JUGA:Infrastruktur Era SBY dan Jokowi Ojo Dibandingke, Pengamat: AHY Frustasi Gagal Bangun Elektabilitas)

Selain itu, tumpeng juga dibagikan kepada Armiyanti, Perencana Ahli Muda pada Kedeputian Pengelolaan Batas Wilayah Negara, yang memasuki masa purna tugas. 

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX Tahun, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi 32 Orang PNS BNPP yang telah melaksanakan tugas pengabdian dalam jabatan selama 10, 20, dan 30 Tahun berturut-turut. 

Restuardy dalam sambutannya juga mengajak semua pejabat dan pegawai BNPP untuk memaknai HUT BNPP dalam bentuk syukur, serta sama-sama melakukan retrospeksi dan introspeksi dalam tugasnya masing-masing.  

Wujud syukur dilakukan dalam bentuk doa bersama yang dipandu oleh Amrullah, Pejabat Ahli Perencana Madya BNPP.

(BACA JUGA:Soroti 4 Bandara Indonesia yang Mati Suri Pasca Dibangun Pakai APBN, Yan A Harahap: Demi Pencitraan Politik)

(BACA JUGA:Sederet Bandara yang Dibangun Pakai APBN Berujung Sepi, Luqman Hakim DPR: Proyek-proyek Tak Berguna) 

Sementara restrospeksi yang berarti melihat kembali atau flashback, Restuardy mengajak seluruh Jajaran BNPP sejenak kembali untuk me-refresh dan memperkuat komitmen terkait eksistensi pembentukan BNPP (di awal) sebagai wadah yang mengkoordinasikan pengelolaan perbatasan negara. 

"Artinya pada kesempatan ini, mari kita melihat kembali dan memperkuat komitmen terhadap eksistensi (pembentukan) BNPP untuk mengelola perbatasan negara," jelas Restuardy di Kantor BNPP. 

Selanjutnya, Restuardy juga mengajak introspeksi yaitu melihat ke dalam, atau dengan kata lain mengevaluasi perjalanan 12 tahun BNPP. Restuardy mengungkapkan HUT ke-12 BNPP Tahun ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi.

"Introspeksi untuk melihat ke dalam, dalam bentuk evaluasi perjalanan 12 tahun membangun perbatasan,” tambahnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: