Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Erick Thohir: Insyallah Memudahkan Mobilitas

Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Erick Thohir: Insyallah Memudahkan Mobilitas

Jokowi saat meresmikan tol Cibitung-Cilincing-@erickthohir-Twitter

BEKASI, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pengoperasisan ruas jalan Tol baru Cibitung-Cilincing pada Selasa, 20 September 2022.

Mengenai peresmian jalan tol Cibitung-Cilincing, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara.

Erick Thohir pun mendoakan agar peresmian tol ini dapat memudahkan mobilitas barang. Sehingga mendatangkan maanfaat bagi ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir melalui akun Twitter pribadinya yang telah verifikasi centang biru bernama @erickthohir.

(BACA JUGA:Kapan Pandemi Covid-19 di Indonesia Berakhir? Ini Penjelasan Jokowi)

(BACA JUGA:Diresmikan Jokowi, Masjid At-Thohir adalah Impian Orang Tua Erick Thohir)

"Pagi tadi Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi I yang dikerjakan Indonesiaport," tulis Erick Thohir pada Selasa, 20 September 2022.

"Insyallah memudahkan mobilitas barang di kawasan industri dan logistik sehingga mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat," ungkapnya.

Cuitan Erick Thohir mendapat 8 komentr, 11 retweet, dan 49 likes sejak berita ini diterbitkan.

Sebelumnya, Menurut informasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), titik peresmian Ruas Tol Cibitung-Cilincing hari ini adalah di wilayah Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi sekira pukul 09.00 WIB. 

(BACA JUGA:Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Profil Jalan Tol Cibitung-Cilincing)

(BACA JUGA:Jokowi Pastikan Tidak Ada Penghapusan Listrik Daya 450 VA)

Adapun Ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang diresmikan hari ini yaitu Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) yang merupakan bagian dari Jaringan Tol JORR 2. 

Sebelumnya pada awal April lalu Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Cibitung - Cilincing juga telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 6-8 April 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: