Infrastruktur Era SBY dan Jokowi Ojo Dibandingke, Pengamat: AHY Frustasi Gagal Bangun Elektabilitas

Infrastruktur Era SBY dan Jokowi Ojo Dibandingke, Pengamat: AHY Frustasi Gagal Bangun Elektabilitas

Arsip pertemuan Presiden Jokowi dan SBY 2017. (Foto: Anung/SBY Center) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMas menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membandingkan infrastrukutur era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan era Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Fernando EMas, pernyataan AHY tidak elok. Alih-alih ingin mendapatkan simpati masyarakat, Fernando menilai, justru tindakan AHY itu memperlihatkan sikapnya sedang frustasi sebagai pemimpin partai karena tidak mampu membangun elektabilitasnya.

“Justru saya melihat sebagai bentuk frustasi AHY, karena secara hitung-hitungan mereka menganggap sudah tidak sanggup lagi membangun elektabilitas AHY," kata Fernando EMas saat dihubungi, Selasa 20 September 2022.

(BACA JUGA:Gibran Tanggapi Komentar AHY: Saya Itu Siapa, Cuma Wali Kota, Dia kan Ketua Umum)

(BACA JUGA:AHY Sindir Rezim Jokowi 'Gunting Pita', PDIP Singgung Jembatan Suramadu Dibangun Megawati Diresmikan SBY)

Dia mengatakan cara AHY dan timnya untuk tingkatkan elektabilitasnya dengam membandingkan Infrastruktur yang dibangun Ayahnya, justru mendapat bully-an. 

Fernando mengatakan, sikap blunder AHY disebabkan kesalahan anak buahnya dalam menyuplai data, sehingga menjadi bahan lelucon masyarakat Indonesia, karena pernyataan AHY itu disampaikan dalam forum pimpinan nasional Partai Demokrat dan data tersebut salah.

“Saya melihat ini bentuk kesalahan mereka dalam mengumpulkan data, karena bagaimanapun juga itu kan berdasarkan data yang mereka miliki. Siapa sih penyuplai data kepada Pak SBY dan AHY sehingga itu menjadi pernyataan resmi di forum yang tinggi, di Partai Demokrat dan itu dipublish,” ujarnya. 

Dijelaskan Fernando, jika mau dibandingkan, pembangunan infrastruktur era Jokowi jauh lebih baik dari era SBY. 

(BACA JUGA:Viral Potret Pertemuan AHY, Surya Paloh, Hingga Anies, Benny Harman: Ini Bukan Sekadar Foto)

(BACA JUGA:Rapimnas Partai Demokrat, Ketum AHY Singgung Tunda Pemindahan IKN)

Misalkan, berdasarkan data yang dihimpunnya, SBY hanya membangun jalan tol sepanjang 189,2 km sejak 2004 hingga 2014. 

Sedangkan Jokowi, telah membangun jalan tol sepanjang 1.762,3 km sejak menjabat pada tahun 2014. Bahkan 750 km jalan tol ditargetkan rampung pada 2024.

Belum lagi pembangunan atau konstruksi bandara juga mencolok perbedaannya. Pada era SBY, sebanyak 24 pembangunan bandara rampung dalam kurun waktu 10 tahun. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: