Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan Hyundai Stargazer

Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer (dok. hyundai.com)--

Namun demikian, keunggulan dari sisi interior yang tak dimiliki kompetitornya yaitu keberadaan ambient light pada dashboard. Hal ini menambah kesan premium pada LMPV Stargazer. 

Hal yang menarik lainnya adalah, posisi setir yang bisa tilt dan telescopic. Fitur ini belum umum terdapat pada kendaraan jenis LMPV. Kondisi ini membuat posisi menyetir Stargazer sangat ergonomis. 

Stargazer juga sudah dilengkapi dengan AC digital, namun tetap menggunakan tombol manual yang besar sehingga memudahkan dalam pengoperasiannya. 

(BACA JUGA:Baru 7 Persen Penduduk Indonesia Memiliki Sanitasi Aman, UNICEF Komitmen Beri Dukungan)

(BACA JUGA:Program Pamsimas Dari World Bank Berakhir, PUPR Masih Punya 'PR' 47.915 Desa Belum Terakses Air Bersih)

Untuk segi entertainment, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan fitur Apple Carplay.

Untuk fitur keamanan tambahan, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan tombol connect Bluelink dan Hyundai Smartsense. Fitur ini jelas tidak ada pada kompetitornya. 

Fitur Bluelink Hyundai Stargazer sendiri telah dilengkapi dengan paket data, yang berlaku selama 3 tahun. Oleh sebab itu, ketika dalam kondisi darurat, pengemudi bisa menekan tombol Bluelink untuk menghubungi kontak center, dan menekan tombol SOS untuk mendapatkan bantuan. 

Fitur tersebut sebenarnya sudah umum di luar negeri, namun di Indonesia hal ini merupakan hal baru. Ini juga menjadi satu keunggulan dari Stargazer. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: