Perbandingan Hyundai Ionic 6 dan Ionic 5, Mobil Listrik Mana yang Paling Canggih?

Perbandingan Hyundai Ionic 6 dan Ionic 5, Mobil Listrik Mana yang Paling Canggih?

Perbedaan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 mana yang lebih canggih--rosenhyundaikenosha.com

FIN.CO.ID - Hyundai Motor Company  memiliki dua mobil listrik dengan teknologi terbaik yakni Ioniq 6 dan Ioniq 5.

Ioniq 6 merupakan kelanjutan dari Ioniq 5 yang sukses di pasar otomotif. Kedua mobil ini menawarkan desain futuristik, teknologi canggih, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Ada beberapa perbedaan mendasar dari Ioniq 6 dan Ioniq 5  yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk meminang salah satunya.

Berikut ini akan memberikan perbandingan kedua mobil listrik antara Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 yang dilansir dari laman resmi pada Jumat, 22 Maret 2024.

BACA JUGA:

Desain


Perbedaan mobil Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6.-FIN: Tangkapan layar YouTube Hyundai Internusa-

Dari segi desain Ioniq 6 dan Ioniq 5 memiliki perbedaan. Karena Ioniq 6 dalam bentuk segmen sedan. Sedangkan Ioniq 5 dalam segmen SUX.

Ioniq 5 mengusung gaya crossover SUV yang tegas dan sporty. Tapi desainnya dibuat sedemikian agar aliran angin tidak menghambat laju kendaraan yang berdampak pada pemborosan baterai.

Sedangkan Ioniq 6 mengusung desain Electrified Streamliner. Hal ini bertujuan membelah angin  sehalus mungkin sehingga tidak hanya berkumpul di satu tempat saja.

Hyundai Ioniq 6 memiliki dimensi ukuran panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm, Ukuran tersebut berbeda 50 mm dari Ioniq 5 yang memiliki bodi sedikit lebih ramping.

Interior

Hyundai Ioniq 6 dibuat seperti mobil sedan mewah pada umumnya. Karena banyak material mewah yang membuat mobil ini terasa elegan.

Perbedaan antara Ioniq 6 dan Ioniq 5 terletak pada layar pada pilar A di Ionic 6. Hal ini merupakan hasil gambar yang diterima dari kamera pengganti spion.

Sementara Ioniq 5 memiliki kabin luas dan lega dengan jok baris ketiga (opsional) cocok untuk keluarga. Sedangkan Ioniq 6 memiliki nuansa lega dan minimalis, lebih condong ke gaya eksekutif.

Performa

IONIQ 5: Varian tertinggi mampu menghasilkan tenaga hingga 302 dk dan torsi 605 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu kurang dari 5 detik.
IONIQ 6: Belum ada informasi resmi, namun diperkirakan memiliki tenaga dan torsi yang setara dengan IONIQ 5. Akselerasi kemungkinan sedikit lebih lambat karena bobot IONIQ 6 yang lebih berat.

BACA JUGA:

Jarak Tempuh

IONIQ 5: Mampu menempuh jarak hingga lebih dari 480 km dalam sekali pengisian daya (tergantung varian).
IONIQ 6: Diperkirakan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari IONIQ 5 berkat desain aerodinamisnya. Angka resminya belum diumumkan.
Pengisian Daya

IONIQ 5 & IONIQ 6: Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat yang mampu mengisi daya baterai hingga 80% dalam waktu kurang dari 20 menit.

Harga

IONIQ 5: Harga perkiraan mulai dari Rp. 700 jutaan (tergantung varian).
IONIQ 6: Belum ada informasi resmi mengenai harga.

Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 sama-sama merupakan mobil listrik yang hebat dengan keunggulannya masing-masing. IONIQ 5 cocok untuk Anda yang mencari mobil listrik keluarga yang lega dan memiliki performa gahar. Sementara IONIQ 6 cocok bagi Anda yang menginginkan sedan listrik yang stylish, aerodinamis, dan jarak tempuh yang kemungkinan lebih jauh.

Manakah yang terbaik?

Semua tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan mobil listrik untuk keluarga dengan ruang yang luas dan performa tinggi, IONIQ 5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan sedan listrik yang elegan, aerodinamis, dan jarak tempuh yang jauh, IONIQ 6 patut ditunggu kehadirannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: