Kamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawathi 'Prank' 270 Juta Rakyat Indonesia

Kamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawathi 'Prank' 270 Juta Rakyat Indonesia

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi--Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, terus mengejar Putri Candrawathi untuk berbicara membeberkan peristiwa sesungguhnya. 

Untuk memaksa agar istri Irjen Ferdy Sambo itu bersedia bicara, Kamaruddin mendesak penyidik Polri untuk menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. 

(BACA JUGA:Putri Candrawathi Dinilai Kerap Sebar Hoaks dan Bersekongkol Jahat, Layak Jadi Tersangka Kasus Brigadir J)

“Kita minta penegasan dari penyidik Polri supaya Ibu Putri dijadikan tersangka,” tegas Kamaruddin, di Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurutnya, kesaksian Putri Candrawathi sangat penting untuk mengungkap peristiwa yang terjadi di kompleks Duren Tiga pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. 

Diketahui, Ferdy Sambo telah mengakui perbuatannya. Dia menegaskan siap bertanggung jawab. 

Namun hingga kini Putri Candrawathi masih tetap diam. Kamaruddin juga menyinggung kondisi psikis Putri yang dianggapnya tidak jelas. 

(BACA JUGA:Fakta Baru di Magelang: Putri Candrawathi Happy Bajunya Disetrika Oleh Brigadir J)

Seharusnya, kata Kamaruddin, Polri mengganti psikolog klinis dengan psikiater untuk memastikan Putri mengalami depresi atau tidaknya. Apalagi, LPSK sudah menolak permohonan perlindungan Putri.

“Saya minta, karena kalau cuma alasan terguncang, depresi, diganti psikolog klinisnya menjadi psikiater atau dokter psikiater. Karena dia lebih hebat dan lebih luas jangkauannya. Berikan dia misalnya obat supaya tidak depresi atau dibikin treatment tertentu yang terukur. Daripada berpura pura terus nanti masyarakat menganggap penegakan hukum di negeri ini bisa dipermainkan,” papar Kamaruddin.

Dia mengaku telah menyiapkan sejumlah delik pidana kepada Putri. Menurut Kamaruddin, sikap diam Putri terindikasi menipu hukum dengan alasan psikis. 

Selain itu, diamnya Putri mengindikasikan dirinya turut terlibat dalam merintangi penyidikan.

(BACA JUGA:Patra M Zen Pengacara Putri Candrawathi, Ternyata Memiliki Aksi Sulap Berkelas )

“Saya kepengen bertemu sama Ibu Putri. Tetapi dia nggak mau. Terus berpura-pura melakukan obstruction of justice, persekongkolan jahat atau permufakatan jahat, menyebar kebohongan atau hoaks di tengah masyarakat demi kepastian hukum. Karena itu,  saya minta Ibu Putri segera ditetapkan tersangka,” paparnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: