Skenario Terbongkar, Laporan Pelecehan Juga Ditolak, Putri Candrawathi Segera Mengikuti Jejak Sambo?

Skenario Terbongkar, Laporan Pelecehan Juga Ditolak, Putri Candrawathi Segera Mengikuti Jejak Sambo?

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Satu persatu skenario pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J terbongkar oleh tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Irjen Ferdy Sambo sendiri telah mengakui bahwa dirinya yang menciptakan kebohongan-kebohongan itu, yang diakui dalam rangka menjaga marwah keluarganya. 

(BACA JUGA:Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ini Motif Irjen Ferdy Sambo Diduga Bunuh Brigadir J)

(BACA JUGA:Mengerikan! Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Ruang Paminal Diduga Jadi Tempat Penyiksaan Brigadir J)

Melalui kuasa hukumnya, Ferdy Sambo juga telah meminta maaf kepada Kapolri dan institusinya karena penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik pada institusi Polri. 

Sejalan dengan itu, Bareskrim Polri juga menghentikan laporan dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh Putri Candrawathi. 

Bahkan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga telah menolak permohonan untuk perlindungan Putri Candrawathi, karena dianggap tak kooperatif. 

Di sisi lain, mantan pengacara Bharada Richard Eliezer Pudhiang Lumiu, Deolipa Yumara juga mengungkap bahwa Putri Candrawathi pernah menjanjikan sesuatu kepada Bharada E. 

(BACA JUGA:Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya)

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

Dilansir fin.co.id dari kanal Youtube Metro tv berjudul:'Bharada E Disuap FS uang 1 Miliar untuk tutup mulut' yang diunggah pada Kamis 11 Agustus 2022. Deolipa mengungkapkan jika Bharada E akan diberikan uang oleh Irjen Ferdy Sambo dan Miss X yang diketahui yakni Putri Candrawathi. 

"Jadi Miss X ini adalah ibu (Putri Candrawathi) sendiri. Ini keterangannya  Richard. Jadi ibu Putri sama pak Sambo pemanggilan  si Pak Kuwat, Bharada Richard dan Brigadir Ricky," ucap Deolipa di acara kontroversi dikutip Jumat 12 Agustus 2022.

Deolipa menjelaskan, pemanggilan dari Putri Candrawathi terjadi beberapa hari setelah atau pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Karena ini situasi dirasa sudah mulai aman sih. Skenario pertama sepertinya berhasil. Nah kalau ini sudah beres, lu tetap jangan buka mulut, kan bahasa kasarnya begitu. Ini saya kasih nih ya, kalau sudah beres kamu Rp 1 Miliar (Bharada E), Kamu gope (Rp 500 juta), kamu juga gope," ungkap Deolipa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: