Mantan Ketua KNPI Beri Sindiran Pedas ke Benny Mamoto Sempat Bilang Tak Ada Kejanggalan Kasus Brigadir J

Mantan Ketua KNPI Beri Sindiran Pedas ke Benny Mamoto Sempat Bilang Tak Ada Kejanggalan Kasus Brigadir J

Ketua Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto.-PMJ News-

"Alasan saja, Timsus Mabes Polri harus memeriksa pak Benny Mamoto. Cek rekening dan HP beliau," tutur Haris.

(BACA JUGA:Ini Daftar 27 Polisi yang Diduga Langgar Kode Etik Kasus Penembakan Brigadir J)

"Karena dugaan di masyarakat bahwa pak Benny Mamoto terlibat dalam skenario 'tembak menembak'," pungkasnya.

Ketua Kompolnas Benny Mamoto Didesak Mundur

Di sisi lain Politikus Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mendesak Irjen (Purn) Benny Mamoto untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). 

Pasalnya, menurut Desmond, sejauh ini Benny Mamoto terkesan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya pada kasus kematian Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo. 

“Kompolnas yang diwakili oleh Benny Mamoto, itu sudah tidak layak lagi ia di situ. Saya melihat Benny Mamoto harus malu lah," kata Desmond, Kamis 11 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Terungkap! Ferdy Sambo Sempat Marah Dengar Laporan Istrinya, Lalu Panggil Bharada E dan Brigadir RR untuk...)

"Kalau menurut saya seorang mantan Jendral punya budaya malu, Benny Mamoto mundurlah dari Kompolnas,” sambungnya dikutip dari akun Instagram resmi @fraksipargerindra.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menilai, sejauh ini pernyataan Benny Mamoto sebagai ketua harian Kompolnas di kasus kematian Brigadir J malah membuat citra Polri semakin buruk, karena terkesan ada yang disembunyikan. 

“Karena itu, saya mengingatkan Benny Mamoto seharusnya tahu malu dan segera mundur dari Kompolnas,” tegas Desmond. 

la mengungkapkan, Komisi III DPR setelah masa reses nanti akan segera memanggil mitra kerjanya, seperti Kapolri, Komnas HAM, LPSK termasuk Kompolnas. 

(BACA JUGA:Latar Belakang Ferdi Sambo Bunuh Brigadir J: Marah Karena Martabat Keluarganya Dilukai)

Pemanggilan ini untuk melihat perkembangan kasus Brigadir Josua yang belum menemui titik terang serta bagaimana yang sebenarnya. 

“Dan kami tetap mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan Timsus atas arahan Kapolri, agar penyelesaian kasus ini lebih transparan dan Polri tetap memiliki martabat di mata masyarakat," jelas Desmond. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: