Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah Sebut Suaminya Korban Skenario Ferdy Sambo

Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah Sebut Suaminya Korban Skenario Ferdy Sambo

Brigjen Hendra Kurniawan dan Istrinya Seali Syah. (Ist) --

Seali Syah juga meminta kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis agar tak sekadar meminta maaf kepada polisi lain yang terseret kasus pembunuhan ini. 

Ia mengunggah foto tangkap layar dari dua judul berita di media online, pengacara Sambo meminta maaf ke semua pihak yang terdampak kasus kliennya. 

"Kepada Abang senior sejawat saya, abang Arman Hanis, tolonglah Bang...Jangan hanya permintaan maaf dari mulut Abang, tapi juga mintalah klarifikasi dari klien Abang. Ini bukan soal pangkat dan jabatan tapi nasib NAMA BAIK anggota polisi yang jadi KORBAN SKENARIO PAK FS," tulis Seali Syah. 

Profil Brigjen Hendra Kurniawan

Brigjen Hendra Kurniawan masuk dalam dalam daftar perwira tinggi Polri yang jabatannya dicopot terkait kasus penembakan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Hendra Kurniawan lahir di Bandung, 16 Maret 1974. Dia sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri dari tanggal 16 November 2020 sampai 20 Juli 2022. Setelah terlibat dalam kasus Brigadir J, dia dimutasi menjadi Pati Yanma Polri.

Dia juga merupakan merupakan Jenderal Polisi pertama dari keturunan Tionghoa di Indonesia. 

Beberapa jabatan strategi yang dipegang Hendra Kurniawan di Polri yakni Kaden A Ro Paminal Div Propam Polri, Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Div Propam Polri, dan Kabagbinpam Ro Paminal Divpropam Polri. 

Dia diduga satu dari 11 perwira yang dibawa ke tempat khusus (Patsus) di Mako Brimob termasuk Irjen Ferdy Sambo. 

Saat ini, kepolisian sedang memeriksa 31 personel kepolisian terkait kasus tersebut.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: