Ini Pesan Bupati Tangerang untuk Para Camat dan MUI Saat Iduladha Nanti...

Ini Pesan Bupati Tangerang untuk Para Camat dan MUI Saat Iduladha Nanti...

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menunjukan aplikasi Indikator Polusi Udara di ponselnya-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Camat dan para Ketua MUI Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, diimbau untuk membantu warga di daerah itu dalam melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam pertemuan dengan para camat, ulama, umara, di Aula Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa, Jumat 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Skema Offline Program Kartu Prakerja Mulai Disiapkan, Fokus Peningkatan Skill)

"Diimbau kepada seluruh camat dan ketua-ketua MUI untuk membantu memfasilitasi pelaksanaan salat Ied di wilayahnya masing-masing," kata Zaki.

Diutarakannya, karena COVID-19 di daerah itu masih ada, para camat dan ketua MUI juga diminta untuk memfasilitasi penyediaan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, hingga desinfektan.

Selain itu, dalam pelaksanaan kurban nanti masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin dalam menerapkan prokes.

"Covid-19 masih ada kepada seluruh masyarakat saat pelaksanaan kurban dan hari raya Idul Adha untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada dan jaga kesehatan," tuturnya

(BACA JUGA:Pajak Program Pengungkapan Sukarela Terkumpul Rp61 Triliun, Sri Mulyani: Kewajiban dari Harta yang Dideklarasi)

Di tengah tingginya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK), Zaki juga mengimbau, para penjual hewan kurban untuk sigap dan tanggap jika menemukan gejala PMK pada hewan ternak yang dijualnya.

Para penjual hewan kurban diminta untuk segera melapor ke pihak kecamatan maupun Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) agar bisa segera dilakukan tindakan.

"Segera hubungi kantor kecamatan maupun Dinas Pertanian agar bisa langsung diberikan pengobatan," pungkasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: