Indonesia Open 2022: Rionny Mainaky Sebut 2 Faktor Ini Penyebab Wakil Merah Putih Gagal Tembus ke Final

Indonesia Open 2022: Rionny Mainaky Sebut 2 Faktor Ini Penyebab Wakil Merah Putih Gagal Tembus ke Final

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.-pbsi.id-

(BACA JUGA:Pegadaian Siapkan KUR Syariah Rp 5,9 Triliun untuk Pengembangan Usaha Super Mikro)

“Selain itu, yang harus menjadi catatan di luar hal itu ialah kondisi di lapangan seperti angin hingga gemuruh penonton juga turut mempengaruhi permainan pemain di atas lapangan," tambahnya.

Setelah menjalani laga padat di Istora Gelora Bung Karno selama dua minggu lamanya, para pebulu tangkis Indonesia praktis hanya memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan diri turun di ajang berikutnya.

"Ke depannya akan banyak turnamen yang akan diikuti untuk menambah tabungan poin masing-masing pemain yang tahun depan akan mengikuti kualifikasi Olimpiade," jelas Rionny.

Dengan melihat kondisi tersebut, Rionny sudah berkoordinasi dengan beberapa pelatih terkait untuk membuat program khusus, baik teknik maupun fisik menjelang menjalani turnamen padat berikutnya.

(BACA JUGA:Said Didu Soroti Utang Luar Negeri BUMN April 2022, Begini Pernyataannya)

"Saya harus bilang faktor fisik dan teknik bermain akan menjadi catatan kami untuk diperbaiki lebih lanjut," papar Rionny.

"Untuk itu, pemain itu sendiri harus memiliki motivasi dalam diri masing-masing siap menghadapi program latihan yang dibuat," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: