Atap Tribun Formula E Ambruk, Ternyata Begini Penyebabnya

Atap Tribun Formula E Ambruk, Ternyata Begini Penyebabnya

Atap tribun Formula E alami ambruk --Tangkapan layar Twitter / @MurtadhaOnel

JAKARTA, FIN.CO.ID- Atap tribun Formula E mengalami ambruk sebelum menjelang ajang balapan mobil listrik yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Kabar atap tribun Formula E ambruk diketahui melalui foto yang tersebar di media sosial. Dalam Foto tersebut, terlihat atap berwarna putih berserta tiang tiang besi penyangga roboh dibagian kursi penonton grandstand

Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Formula E membenarkan insiden ambruknya atap formula E. Dirinya menjelaskan bahwa ambruk nya tribun Formula E karena hujan deras di Jakarta pada Jumat, 27 Mei 2022.

"Badai tadi malam (27 Mei 2022)," ucap Sahroni dikutip dari Antara pada 28 Mei 2022.

(BACA JUGA:Guntur Romli Cuit Sindiran Keras: Pendukung Anies Bodoh-Bodoh, Heineken Sponsor Formula E Dukung LGBT)

(BACA JUGA:Panitia Yakinkan Tak Ada Logo Perusahaan Bir di Formula E, Dedek Prayudi: Akibat Mau Glorifikasiin Pak Anies)

Sahroni memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ambruknya tribun Formula E. Saat ini, petugas sedang melakukan perbaikan terhadap kerusakan atap yang runtuh tersebut.

Perbaikan atap tersebut, untuk persiapan menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik Formula E.

"Sedang dinaikan kembali. Aman," katanya.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebutkan biaya pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu mencapai kisaran Rp120 miliar hingga Rp130 miliar.

Pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu dilaksanakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan anggaran mencapai Rp60 miliar. Sirkuit itu memiliki 18 tikungan dengan bentuk menyerupai kuda lumping.

Selain biaya membangun sirkuit, panitia juga membangun fasilitas pendukung lainnya seperti panggung penonton, garasi pebalap (paddock) dan fasilitas lainnya.

(BACA JUGA:Aspal Formula E Rp60 Miliar, Ternyata Begini Penjelasannya)

(BACA JUGA:Panitia Bilang Biaya Pelaksanaan Balap Formula E Berkisar Rp130 Miliar)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: