Ini Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia

Ini Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh--Instagram / @ronaldokwateh7

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara mengenai Ronaldo Kwateh yang tidak dipanggil ke tim senior.

Shin Tae-yong sudah merilis nama-nama pemain Timnas Indonesia untuk berlaga pada pertandingan persahabatan melawan Bangladesh. Namun Ronaldo Joybera Kwateh tidak dikut sertakan.

Sebelumnya Ronalo Kwateh sempat menjadi bagian dari squad Shin Tae-yong ketika kompetisi SEA Games 2021. pemain kelahiran Yogyakarta tersebut sempat cetak gol ketika melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu.

Menurut Shin Tae-yong pemain berusia 17 tahun tersebut tidak masukan kedalam squad garuda senior, karena kalah bersaing posisi sebagai penyerang.

"Ronaldo masih sulit bermain di tim senior, jadi daripada tidak mendapatkan kesempatan lebih baik dia berkompetisi di Turnamen Toulon (bersama timnas U-19-red)," ucap Shin dilansir dari antara pada Sabtu, 28 Mei 2022.

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Keluhkan Stadion Belum Dibooking untuk Latihan Timnas, PSSI Angkat Bicara)

(BACA JUGA:Batal Latihan Karena Lapangan Belum Di-booking, Shin Tae-yong: Ini Tidak Boleh Terjadi Lagi)

Pelatih asal Korea selatan tersebut lebih mempercayai pemain pengalaman seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Stefanos Lilipaly Ketimbang Ronaldo Kwateh.

Selain itu Shin Tae Yong lebih milih teman sebaya Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinand karena pemain tersebut fasih bermain sebagai gelandang dan mempunyai kemampuan untuk bersaing di timnas senior.

"Meski fisik Marselino masih kurang ideal. dia masih bisa bersaing dan menunjukan performa yang bagus," ucap Shin.

Shin Tae-Yong berharap Ronaldo mendapat pengalaman berharga di Toulon bersama Timnas Indonesai U-19. karena disana akan menghadapi tim kuat dengan pemain muda berkualitas bagus.

(BACA JUGA:PSSI Umumkan Skuad Timnas U-19 yang Berangkat ke Turnamen Toulon, Ini 22 Pemain Terpilih )

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan pemain Timnas U-19 yang akan berangkat ke Tournamen Toulong 2022, Prancis.

Selain Ronaldo, nama lain yang masuk daftar adalah mereka yang sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Korea Selatan yaitu Kadek Arel Priyatna, Alfriyanto Nico, Erlangga Setyo, Marcell Januar, Cahya Supriadi, Subhan Fajri dan Muhammad Ferrari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: