Kata-Kata Shin Tae-yong Setelah Timnas Kalah dari Iraq: Tim Ini Pantas Mendapatkan Pujian Atas Hasil yang Diberikan

Kata-Kata Shin Tae-yong Setelah Timnas Kalah dari Iraq: Tim Ini Pantas Mendapatkan Pujian Atas Hasil yang Diberikan

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong saat memberikan keterangan jelang lada melawan Irak di Piala Asia-dimas rafi-PSSI

FIN.CO.ID- Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada perjuangan anak-anak asuhnya selama menjalani debut di Piala Asia U-23 2024.

Bagaimana tidak, sebagai tim debut, Indonesia berhasil menyingkirkan tim-tim tangguh yang telah berpengalaman di Piala Asia, seperti Australia, Yordania hingga Korea Selatan. Meski timnas harus kalah dari Uzbekistan di semifinal dan Iraq di perebutan posisi ketiga. 

"Barangkali semua orang beranggapan performa Indonesia begitu dramatis sejak pertandingan pertama dalam turnamen ini. Saya rasa tim ini pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diberikan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Iraq Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam WIB. 

BACA JUGA:

Dalam pertandingan ini Indonesia takluk 1-2 dari Iraq yang sekaligus menunda asa Indonesia mendapatkan tiket Olimpiade melalui jalur zona Asia.

Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, Indonesia memimpin terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," kata Shin dalam konferensi pers eusai pertandingan.

BACA JUGA:

"Ada perbedaan dalam level performa individu, pada setiap pertandingan kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama, mungkin itu jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Selamat kepada Irak yang melaju ke Olimpiade... selama pertandingan ini kedua tim berjuang keras untuk berebut peringkat ketiga dan melaju ke Olimpiade. Kedua tim bermain begitu baik dan saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia yang bekerja keras di pertandingan ini," kata Shin.

Garuda Muda tetap berpeluang melaju ke Olimpiade Paris 2024 melalui pertandingan playoff melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Prancis. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: