Shin Tae-yong Keluhkan Stadion Belum Dibooking untuk Latihan Timnas, PSSI Angkat Bicara

Shin Tae-yong Keluhkan Stadion Belum Dibooking untuk Latihan Timnas, PSSI Angkat Bicara

Kepala pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID- PSSI angkat bicara mengenai Timnas sepak bola Indonesia batal melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta karena belum memesan atau booking lapangan.

Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan keluhan pelatih Shin Tae-yong yang menyatakan tidak membooking lapangan itu tidak benar.

Yunus menjelaskan bahwa pihak PSSI sudah melakukan pengajukan pemakaian lapangan Stadion Madya pada pukul 17.00 WIB, sesuai yang diminta pelatih Shin Tae-yong.

Selain itu PSSI memesan lapangan tersebut untuk dua jam dari pukul 18.00 sampai 20.00 WIB.

"Kami melalui sekretaris timnas Indonesia suah melakukan booking lapanan seperti yang diminta oleh pelatih Shin Tae-yong," ucap Yunus dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Yunus meneruskan pelatih asal Korea Selatan tersebut minta jadwal latihan untuk Timnas Indonesia untuk dipercepat. Namun hal tersebut tidak dapat dilakukan.

(BACA JUGA:Batal Latihan Karena Lapangan Belum Di-booking, Shin Tae-yong: Ini Tidak Boleh Terjadi Lagi)

(BACA JUGA:Percaya Pemainnya Punya Kualitas, Shin Tae-yong Yakin Menang Lawan Bangladesh)

"Namun tiba tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendakak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan," ucapnya.

"Pihak pengelola Stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah infokan kepada pelatih Shin Tae-yong," sambungnya.

Yunus mengatakan jika Timnas Indonesia ingin melakukan latihan, PSSI sudah meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh hari sebelum pelaksanaan.

"Bila timnas Indonesia mau melakukan pemusatan latihan (TC), kami selalu meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh-jauh hari. Namun kemarin pelatih memberikan jadwal beberapa hari sebelum pemusatan latihan dan meminta perubahan mendadak menjadi pukul 17.00 WIB," katanya.

Yunus melanjutkan sangat menyayangkan sikap Shin Tae-yong mengenai permasalahan tersebut harus diberitahukan kepada media.

"Harusnya kesalahpaham kecil seperti ini tidak perlu dipolemikan. Apalagi sampai keluar ke media," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: