Jalankan Langkah Preventif Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Aktif Berikan Sosialisasi Cukai

Jalankan Langkah Preventif Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Aktif Berikan Sosialisasi Cukai

Salah satu upaya preventif yang gencar dilakukan Bea Cukai untuk menekan peredaran rokok ilegal adalah lewat kegiatan sosialisasi-Istimewa-

Dalam pemaparannya, Bea Cukai menjabarkan manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau. 

(BACA JUGA:Ustaz Felix Siauw Sindir LGBT: Seanjing Anjingnya Anjing Jantan, Ketemu Pasti Berantem Bukan Masuk Kamar!)

“Beberapa manfaat dari DBHCHT antara lain untuk peningkatan kualitas bahan baku bagi para petani tembakau dan juga dialokasikan untuk biaya kesehatan serta pengawasan rokok ilegal,” tambah Hatta.

Masih di wilayah Jawa Timur, Bea Cukai Malang juga memberikan sosialisasi kpeada pengusaha pabrik rokok yang baru memiliki nomor pokok pengusaha barang kena cukai (NPPBKC) yaitu PT Manfaat Cipta Indonesia dan CV Basmalah Anugerah Makmur Jaya.

(BACA JUGA:Pajero Sport Pimpin Angka Penjualan SUV Ladder Frame Bulan Maret 2022)

Koordinasi dan sosialisasi juga dilaksanakan dengan unit pemerintah daerah di wilayah Malang. Koordinasi kali ini dilaksanakan dengan pejabat daerah di wilayah Kecamatan Tajinan untuk meningkatkan sinergi dalam memberantas peredaran rokok ilegal. 

“Melalui kegiatan sosialisasi kewajiban pelaporan di bidang cukai, diharapkan tingkat kepatuhan pengguna jasa atas ketentuan di bidang cukai dapat meningkat dan mendukung optimalisasi penerimaan negara dari sektor cukai,” pungkas Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: