Terkini

Pilihan


Mau Salat Idulfitri di JIS? Cek Rute Kedatangan dan Kepulangannya di Sini

Mau Salat Idulfitri di JIS? Cek Rute Kedatangan dan Kepulangannya di Sini

Jakarta International Stadium (JIS). --Instagram Anies Baswedan

Ada lima kantong parkir yang dapat digunakan di dekat JIS, yakni RSPI Soelianti Saroso, Univ. 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici, dan Ruko Sunter Nirwana.

Pihaknya juga menyediakan lima shuttle bus dari kantong parkir tersebut menuju JIS atau sebaliknya (PP).

Kendati disediakan area parkir, Pemprov DKI Jakarta tetap menyarankan masyarakat menggunakan transportasi publik, baik itu konvensional maupun daring.

(BACA JUGA:Ustad Abdul Somad Khatib Salat Id di Dumai)

Untuk melayani jemaah Shalat Id, TransJakarta mengoperasikan armada bus menuju JIS dari lokasi keberangkatan yakni dari Harmoni dengan lokasi keberangkatan di depan Duta Merlin, Terminal Senen dan Terminal Tanjung Priok.

Dia menjelaskan ada dua jadwal keberangkatan TransJakarta, yaitu pukul 05.00 dan 05.10 WIB dari masing-masing titik keberangkatan.

Setelah shalat, jemaah juga dapat menggunakan layanan sama untuk kembali ke titik awal keberangkatan dengan menggunakan tarif normal.

(BACA JUGA:Subhanallah, Warga Labakkang Wafat Saat Sujud Terakhir Salat Idul Adha)

Sementara itu, terdapat tiga transportasi daring atau online yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Grab, Gojek, dan Bluebird.

Untuk penurunan penumpang transportasi daring berada di Pintu Selatan dekat sisi barat JIS, sedangkan titik tunggu mobil transportasi daring berada di area Parkir Timur.

"Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama," kata Syafrin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: