Surya Paloh Harap Pemerintah Tidak Pandang Enteng Kritikan dari Sejumlah Guru Besar

Surya Paloh Harap Pemerintah Tidak Pandang Enteng Kritikan dari Sejumlah Guru Besar

Kampanye akbar AMIN di JIS--

FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh harap pemerintah agar serius dalam menggapi sejumlah kritikan dari perguruan tinggi terkait kondisi negara jelang pemilihan presiden 2024.

Surya menjelaskan keresahan yang disampaikan para akademisi, para guru besar dari berbagai perguruan tinggi, seharusnya dipandang sebagai peringatan atau alarm tanda bahaya, guna menyelamatkan negara dari oknum yang ingin menggerus demokrasi.

"Satu hal yang pasti saya pikir, semua tidak boleh meragukan dan menganggap enteng. Dan semua pemikiran yang mengkritisi, apalagi yang datangnya dari para ilmuwan, guru besar, karena semua disana lah dijunjung tinggi etika dan moralitas," kata Surya saat menghadiri kampanye akbar terakhir Anies-Muhaimin (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:

Ia berharap, para penguasa tidak mengabaikan aspirasi dari kaum intelektual yang berkembang saat ini, karena hal itu bukanlah ancaman melainkan bentuk kepedulian.

Politisi senior itu mengimbau kepada para pejabat negara, agar sering mendengarkan pendapat dari kaum intelektual.

Dia juga berharap, agar pemerintah menerima masukan, aspirasi, dan keprihatinan para akademisi dan guru besar, karena suara mereka murni untuk menyelamatkan bangsa dan negara.

Sementara itu, pernyataan kritik terkait kondisi negara dan penyelenggaraan pemilu, terus dilakukan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia beberapa waktu terakhir.

Sejumlah kampus seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah menyampaikan pernyataan dan kritikan kepada penyelenggara pemilu dan juga Presiden Jokowi, agar bersikap netral selama Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Anies Baswedan Sebut Pendukungnnya yang Hadir di JIS Punya Keringat Kristal

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberika semangat kepada pendukungnya yang memadati Jakarta Internasiona Stadion (JIS) untuk mengikuti Kampanye Akbar AMIN pada Sabtu 10 Februari 2024.

Anies Baswedan mengatakan, keringat pendukungnya yang bercucuran saat hadir di JIS merupakan keringan kristal karena datang dari ketulusan. Karena hadir di kampanye AMIN tanpa bayaran. 

"Keringat saudara-saudara semua, keringat ibu bapak sekalian, jernih seperti kristal, karena mencerminkan niat tulus yang ada di dalam jiwa raga kita," kata Anies Basweda.

Anies tampil bersama calon wakilnya, Muhaimin Iskandar di pangggung sekitar pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB. Keduanya mengenakan kemeja putih dan celana hitam dilengkapi peci hitam. Anies membakar pendukungnnya dengan semangat perubahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: