Bazaar Bahan Pangan Murah Kementan di Kodim 05/10 Tigaraksa Diserbu Warga

Bazaar Bahan Pangan Murah Kementan di Kodim 05/10 Tigaraksa Diserbu Warga

Warga antri membeli sembako di bazaar Kementan yang diadakan di Kodim Tigaraksa-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Gelar Pangan Murah Ramadan 1443 H yang diadakan oleh Kementerian Pertanian di Makodim 05/10 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, diserbu warga, pada Minggu 24 April 2022. 

Terpantau, ratusan warga setempat rela antre dan berdesakan demi memperoleh bahan pangan murah yang disediakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). 

(BACA JUGA:Tri Suaka ke Andika Kangen Band Soal Dituduh 'Menghina': Lu Tuh Artis, Siapapun Bisa Ngikutin Gaya Lu)

Antrean warga yang cukup panjang terjadi pada stand penjualan daging beku segar, di mana daging sapi dijual Rp100.000 per kilogram dan daging kerbau dijual Rp85.000 per kilogram. 

Meski demikian, kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, beras, cabai bawang merah, dan telur  yang dijual cukup murah memiliki selisih harga Rp2.000 sampai Rp5.000 dengan harga di pasar-pasar. 

(BACA JUGA:Beredar Daftar 'Permintaan Khusus' Tri Suaka Untuk Manggung, Dijamin Bikin 'Geleng-geleng' Panitia)

"Nilai seribu atau lima ribu rupiah itu bagi masyarakat sangat berharga, mereka rela antre berpuluh-puluh meter untuk mendapat minyak goreng dengan selisih harga yang hanya Rp2.000-Rp3.000," ucap Siti Munifah selaku Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), dikutip Minggu 24 April 2022.

Siti Munifah melanjutkan, gelar pangan murah yang dilaksanakan oleh Kementan itu diawali dengan melakukan sidak harga dan stok bahan pangan di beberapa pasar terutama di wilayah Tangerang Raya. 

(BACA JUGA:PPP Desak Pemerintah Segera Laksanakan Putusan MA Soal Vaksin Halal)

Dalam sidak tersebut, dia mengungkapkan, pihaknya mendapati fluktuasi pada harga bawang merah, cabai, serta yang paling dikeluhkan oleh masyarakat yakni minyak goreng. 

"Sehingga kita hadir di sini didukung penuh oleh jajaran TNI terutama Wijaya Krama KOREM/052 dengan Kodim 05/10 Tigaraksa ini sangat luar biasa," ujarnya.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

"Bisa melaksanakan gelar pasar murah untuk mendekatkan keinginan masyarakat diantaranya untuk memperoleh daging dengan harga yang yang relatif murah," sambungnya 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: