Yana Mulyana Dilantik, Saatnya Mengejar Ketertinggalan

Yana Mulyana Dilantik, Saatnya Mengejar Ketertinggalan

Wakil 1 DPRD Kota Bandung Ade Supriadi-Istimewa-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Wakil 1 DPRD Kota Bandung Ade Supriadi menilai pelantikan Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung sangat penting.  

"Meski memang kesannya hanya sekedar prosesi, namun pelantikan Wali Kota definitif ini sangat penting," ujar Ade dalam keterangannya, Minggu 17 April 2022. 

(BACA JUGA:DPRD Bandung Tegas Minta Pemerintah Perhatikan Ketersediaan dan Harga Bapokting Jelang Ramadhan)

Ade menilai, ada sejumlah agenda penting yang harus dijalankan, dan tidak bisa dipenuhi pejabat setingkat Pelaksana Tugas (PLT).

"Dari sisi DPRD Kota Bandung, tentu kami sangat menunggu penetapan Yana Mulyana sebagai Wali Kota. Tahapan telah dilakukan oleh dewan semenjak wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial," jelas Ade.

Sekarang tongkat kepemimpinan penuh telah dipegang dan Yana sudah harus segera mengejar ketertinggalan pembangunan setelah ditahan pandemi.  

"Patut disyukuri, momentum ini berbarengan dengan angka penyebaran Covid-19 yang semakin mereda," tambahnya.

(BACA JUGA:Jelang Ramadan Harga Sembako Naik, Ketua DPRD Kota Bandung: Pemkot Harus Pastikan Stok Aman dan Rajin Operasi )

Menurut Ade, tidak ada alasan lain selain memaksimalkan daya yang dipercayakan ke seluruh jajaran birokrasi.  

Ade mengatakan, ketertinggalan ini tidak hanya diakibatkan pandemi. Sebelumnya, realisasi visi dan misi, janji wali kota, serta capaian RPJMD masih perlu dioptimalkan.

"Kita mengetahui, janji menaikkan dana PIPPK belum terpenuhi. PIPPK ini begitu ditunggu publik karena dijalankan langsung oleh perwakilan mereka di tingkat RW," tuturnya.

Ade mengatakan, PIPPK mampu mempercepat pembangunan di tingkat wilayah paling bawah, mengimbangi guliran anggaran dan program yang dikerjakan oleh SKPD.

(BACA JUGA:Market Share Penjualan Mobil Astra Tembus 56 Persen di Bulan Maret 2022)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: