Yana Mulyana Dilantik, Saatnya Mengejar Ketertinggalan

Yana Mulyana Dilantik, Saatnya Mengejar Ketertinggalan

Wakil 1 DPRD Kota Bandung Ade Supriadi-Istimewa-

"Visi Bandung Nyaman juga masih banyak yang harus direalisasikan. Selain revitalisasi taman, Kota Bandung masih harus mengejar janji penambahan sejumlah Ruang Terbuka Hijau," tambahnya.

Target Bandung Unggul tentu harus segera diterapkan melalui program-program peningkatan dan pemberdayaan masyarakat.  

"Ada baiknya SDM muda Bandung, dari mulai Karang Taruna hingga komunitas independen terus dilibatkan untuk menjadikan produk dan jasa kreatif khas Bandung yang terunggul di tingkat nasional," bebernya.

Dari beberapa contoh produk anak Bandung, tidak menutup kemungkinan bisa meraih pasar dunia.

(BACA JUGA:Fitra Eri: Pakai Mobil Listrik Hematnya 10 Kali Lipat)

"Sama dengan kondisi di kota lainnya, saat ini Kota Bandung tengah giat menggeliat mengejar ketertinggalan setelah diterpa penurunan selama dua tahun pandemi," katanya.

Menurut Ade, setiap SKPD harus berjuang agar fungsi layanan bagi masyarakat tetap prima. Meskipun memang, Ade mengakui tidak semua SKPD mampu mengatur strategi supaya bisa menunjukkan kualitas kerja di tengah keterbatasan anggaran.

"Pertama-tama, tentu saya menunjuk peran Dinas Kesehatan Kota Bandung yang mampu menekan angka fatalitas akibat Covid-19. Angka sebaran juga ikut menurun. Jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit bisa tertangani dengan baik," ujarnya.

Populasi yang telah mendapat vaksin juga telah terpenuhi. Tinggal menyasar target vaksin ketiga atau booster.

(BACA JUGA:Penataan Cagar Budaya Benteng Pendem Ngawi Ditargetkan Rampung Januari 2023)

"Sebagai penyerap modal bergulirnya pembangunan, saya juga menaruh apresiasi terhadap kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung," katanya.

Pemasukan yang diupayakan dalam beberapa masa terakhir bisa menstabilkan jenis layanan dan pembangunan infrastruktur yang diperlukan.

Ade menilai, DPKP3 bersama DPU (SDABM) telah menunjukkan kolaborasi terpuji dengan memaksimalkan lahan milik Pemkot Bandung untuk bersama-sama membangun kolam retensi atau area pengendali banjir.

Di sisi lain, Ade menilai, yang perlu disorot salah satunya adalah kinerja Diskominfo.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: