Kondisi Terkini Ade Armando Setelah Tiga Hari Dirawat di RS

Kondisi Terkini Ade Armando Setelah Tiga Hari Dirawat di RS

Wantimpres menjenguk Ade Armando. (@putri_k_wardani209) -Instagram -

"Saya tidak bisa membuka kondisi pasien, karena ini mengalami pemukulan, tapi kami tidak bisa buka secara detail, beliau dalam pengawasan ahli," katanya.

Dia juga tidak bisa memastikan berapa lama Ade akan menjalani perawatan di RS Siloam.

"Belum bisa kami perkirakan, sampai pulih," ucapnya.

Diketahui Ade Armando dianiaya oleh massa tidak dikenal saat mengikuti demonstrasi mahasiswa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 11 April 2022.

Ade diselamatkan petugas dari amuk massa yang berada di lokasi unjuk rasa. Ade menderita luka di bagian kepala sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan polisi telah menangkap tiga pelaku pengeroyok dan seorang provokator.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menangkap tiga pelaku pengeroyokan Ade Armando.

"Ketiga pelaku yaitu Muhammad Bagja, Komarudin dan Dhia Ul Haq," katanya, Rabu, 13 April 2022.

Selain itu, Zulpan juga mengatakan para pelaku pengeroyokan Armando dalam demonstrasi Senin (11/4) di Gedung DPR/MPR/DPD bukan mahasiswa.

"Jadi ini kelompok yang melakukan pemukulan, pengeroyokan, termasuk pemicu kerusuhan di demo 11 April adalah kelompok di luar BEM SI, ini kelompok non mahasiswa," ungkapnya.

Zulpan mengatakan, polisi sedang menyelidiki motif para penyusup tersebut dan mempelajari apakah mereka tergabung dalam satu jaringan atau kelompok.

"Iya jadi bagian dari penyusupan, tapi kami periksa lebih lanjut terkait motif, apakah mereka satu kelompok atau satu jaringan," ujarnya.

Selain itu, polisi juga telah menangkap satu orang provokator pengeroyok Ade Armando, yakni Arif Pardiani.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: