PSI Duga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando adalah Relawan Anies Baswedan

PSI Duga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando adalah Relawan Anies Baswedan

Kondisi terkini Ade Armando (tengah) saat dijenguk Jubir PSI Sigit Widodo (kiri) dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (kanan), Senin (11/4/2022).-Instagram/@gracenat-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menduga, pelaku pengeroyokan dosen UI Ade Armando, adalah relawan pendukung Anies Baswedan.

Dugaan Grace Natalie ini berdasarkan sebuah screenshot sebuah percakapan di Grup WhatsApp yang bernama Relawan Anies Apik 4. 

Di dalam tangkapan layar percakapan itu, terlihat foto salah seorang pria yang mengirim foto Ade Armando yang tengah berada di lokasi aksi demontrasi di depan DPR RI Senayan Jakarta.

"Usianya diperkirakan di atas 45 tahun melaporkan kehadiran Ade Armando di aksi demo dan dia minta tolong agar informasi ini diteruskan ke masa aksi dengan tujuan agar massa menggeruduk Ade Armando," ujar Grace Natalie dikutip dari chanel YouTube Cokto TV, Rabu 13 April 2022. 

(BACA JUGA:Polda Metro: Try Budi Purwanto Tak Terlibat Pengeroyokan Ade Armando, Kita Sudah Luruskan)

Grace mengatakan, jika benar itu adalah relawan Anies, maka aksi kemarin yang merupakan penumpang gelap adalah relawan Anies.

"Jika benar pria ini adalah relawan Anies, maka percakapan menunjukan ada hubungan antara relawan Anies Apik 4 dengan penumpang gelap aksi demo kemarin," katanya.

Grace lebih lanjut menjelaskan, bahwa penumpang gelap dalam aksi demonstrasi kemarin diduga mantan Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbu Tahri Indonesia (HTI) yang kini keduanya telah dibubarkan oleh pemerintah.

Dia bilang, jika relawan Anies punya hubungan dengan HTI dan FPI, maka ini malasah serius.

(BACA JUGA:Singgung Pengeroyokan Ade Armando, Guntur Romli: Abdul Somad dan Habib Rizieq Bisa Dianiaya di Jalan?)

"Jika benar relawan Anies ternyata punya kaitan erat dengan ormas terlarang FPI dan HTI, ini masalah serius," katanya. 

"Artinya, meskipun ormas FPI dan HTI sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang. Aktornya masih aktif bergerak," sambung dia. 

Dia mengatakan, tangkapan layar percakapan relawan Anies menjadi tanda bahwa relawan Anies telah melebur dengan para simpatisan FPI dan HTI.

(BACA JUGA:Akhirnya Polisi Ringkus Dhia Ul Haq, Orang Pertama yang Pukul Ade Armando dari Bagian Kepala)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: