Viral

Braakk! Petugas Terjatuh dari Pintu Pesawat saat Tangga Digeser di Bandara Soekarno Hatta, Begini Kondisinya Sekarang

FIN.CO.ID - Media sosial digemparkan sebuah video petugas Bandara Soekarno Hatta terjatuh dari pintu pesawat.

Petugas terjatuh dari pesawat karena tidak melihat tangga udara sudah dipindahkan oleh pegawai lain.

Kejadian ini menjadi viral setelah diketahui dari akun X @arifsiggih pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam video singkat tersebut memperlihatkan sejumlah petugas ground handling sedang menggeser tangga udara dari pintu pesawat.

BACA JUGA:

Namun di dalam pesawata ada petugas yang keluar pintu tanpa melihat tangga udara yang sudah bergeser dari posisi semula.

Sehingga petugas tersebut terjatuh dari pintu pesawat, selain itu orang yang merekam teriak histeris melihat kejadian tersebut.

"Seorang petugas bandara di Indonesia terjatuh dari pesawat Airbus A320 TransNusa setelah selang beberapa detik tangganya digeser. Laporan dari media sosial petugas tersebut mengalami patah tulang & telah dirawat di rumah sakit," tulis akun

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) mengkonfirmasi terait petugas yang terjatuh dari pesawat.

BACA JUGA:

Berdasarkan lama resmi PT JAS, kejadian terjadi pada pesawat TransNusa 8B 5110 rute Jakarta-Bali di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Senin, 13 Mei 2024.

"Kami perlu memberikan keterangan resmi bahwa benar telah terjadi ground incident petugas PT JAS di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, pada saat persiapan penerbangan," ujar manajemen PT JAS dalam laman resminya, dikutip Jumat (17/5/2024). 

Dijelaskan, kecelakaan tersebut terjadi karena miskomunikasi antara petugas flight coordinator (FC) dengan petugas passenger boarding stairs (PBS). Kesalahan itu mengakibatkan petugas FC tidak mengetahui posisi PBS ketika hendak meninggalkan pesawat.

Petugas langsung membawa ke emergency medical assistance di terminal bandara serta pemeriksaan lebih lanjut di RS Hermina Periuk, Tangerang.

"Kami sangat bersyukur FC kami tidak mengalami cedera berat setelah kejadian tersebut," kata manajemen. 

Kejadian ini, PT JAS akan meningkatkkan pengawasan demi keselamatan petugas

"Kami memohon maaf kepada seluruh pemangku kepentingan atas ketidaknyamanan ini. Kami berkomitmen kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya," tuturnya.

Admin
Penulis