Kata Jokowi, Gaji Kepala Desa Harus Dibayarkan Setiap Bulan: Saya Terus Terang Tidak Tahu, Masa Gaji Diberikan

Kata Jokowi, Gaji Kepala Desa Harus Dibayarkan Setiap Bulan: Saya Terus Terang Tidak Tahu, Masa Gaji Diberikan

Presiden Jokowi saat kampanye Pemilu 2019 di GBK Senayan Jakarta.-dok fin-dok fin

Aparatur desa pula yang menjaga masyarakat agar selalu antisipatif terhadap risiko COVID-19.

"Berkat kerja keras bapak ibu semua dalam memberi tahu masyarakat dalam mengajurkan masyarakat untuk vaksinasi, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini yang tidak ada di negara-negara lain. Tidak ada negara lain. Mereka terkonsentrasi penyelesaiannya di rumah sakit, kita ini tidak, gotong royong sampai di jajaran paling bawah," papar Jokowi.

Presiden juga mengapresiasi realisasi dari dana desa yang telah disalurkan pemerintah pusat senilai Rp468 triliun. 

(BACA JUGA:Oh Ternyata, Pemecatan Terawan Belum Definitif, Masih Panjang Jalannya)

Dana desa tersebut, kata Jokowi, digunakan untuk membangun infrastruktur desa seperti jalan desa, embung, jembatan, yang diharapkan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi desa.

Terdapat juga fasilitas kesehatan yang telah dibangun dari dana desa, seperti sarana air bersih, Posyandu, Pondok Bersalin Desa (Polindes), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Mandi Cuci Kakus (MCK) dan lainnya.

"Ini juga dari dana desa dan itu akan memperbaiki kualitas hidup, kualitas Sumber Daya Manusia di masyarakat pedesaan," ucapnya.

"Jangan ada yang menyangsikan betapa sangat bermanfaat-nya dana desa yang kita kucurkan ke desa-desa dan itu sekali lagi mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di desa, mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Jokowi.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: