News

Bondol Teman Pegi Setiawan Sebut Polisi Salah Tangkap: Saya Kerja Bareng Dia di Bandung

fin.co.id - 28/05/2024, 12:13 WIB

Teman Pegi Setiawan bernama Suharsono alias Bondol

FIN.CO.ID-  Rekan kerja Pegi Setiawan, tersangka pembunuhan Vina Cirebon- bernama Suharsono alias Bondol meyakini, Pegi Setiawan bukan pelaku pembunuhan Vina seperti yang dituduhkan. Bondol bahkan menyebut pihak kepolisian salah tangkap. 

"Ya ngga yakni (pelaku), Pegi itu salah sasaran, salah tangkap. Saya kerja bareng, saya berangkat tanggal 21 Agustus," ujar Bondol lewat video yang beredar di media social.

Dia mengatakan, Pegi selama ini berada di Bandung. Pada tanggal 21 Agustus 2016, Pegi menelpon dirinya untuk berangkat ke Bandung untuk sama-sama kerja proyek rumah tersebut. 

BACA JUGA:

Bondol mengatakan, Pegi dan beberapa rekan lainnya, yakni Parman Robi dan Ibnu yang juga bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung. Mereka mengerjakan sebuah rumah milik seseorang yang bernama Pak Aceng. 

"Dia (Pegi) nelepon ke saya, bang Bondol, bang Bondol lagi nganggur ngga, kalau nganggur, berangkat aja ke Bandung, ada Parman, ada Ibnu," katanya. 

Setelah itu, Bondol berangkat ke Bandung kerja bersama Pegi Setiawan. Namun, dia akui bekerja hanya satu minggu, tepat setelah gajian minggu pertama bekerja, Bondol kembali ke Cirebon karena merasa tidak betah di Bandung. 

"Pas gajian tanggal 27 Agustus 2016, saya pulang, ngga betah,  saya ngomong sama Pegi, Parman, Ibnu sama Robi, saya ngga betah, saya mau pulang," ujar Bondol.

Kemudian pada malamnya, sekitar pukul 19.00 WIB, Bondol diantar oleh Pegi dan rekan-rekannya untuk nak angkot. 

"Yang nganter saya, ada Robi, Ibnu sama Pegi. Tanggal 27 Agustus 2016. Sekitar jam 8 malam saya naik angkot habis gajian, saya langsung naik angkot ke Luhipanjang. Yang antar si Pegi sampai ke angkot aja, ngga sampai ke Terminal," ujarnya. 

BACA JUGA:

Adapun pada malam 27 Agustus 2016 adalah malam peristiwa kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina oleh geng motor di Cirebon yang saat ini telah ada sebanyak 9 orang tersangka termasuk Pegi Setiawan. 8 Orang diantanya telah divonis. Ada yang mendapat vonis seumur hidup sejak 2017 lalu.

Suharsono ingat kalau dirinya diturunkan di Kilometer 202 Tol Palikanci atau persis di bawah Jembatan Tol Talun pukul 23.00 WIB.

Dia mengatakan, sempat melihat keramaian karena danya kecelakaan di lokasi itu. 

"Nah di situ katanya ada kejadian kasus Vina itu, tapi bilangnya kan kecelakaan. Saya persis baru turun dari bus waktu ada orang ramai-ramai," tuturnya.

Afdal Namakule
Penulis
-->