Tarif Tol Dalam Kota Naik Mulai 26 Februari 2022 Pukul 24.00 WIB, Cek Daftarnya Disini

Tarif Tol Dalam Kota Naik Mulai 26 Februari 2022 Pukul 24.00 WIB, Cek Daftarnya Disini

Ruas tol Dalam Kota Jakarta (Cawang) yang tarifnya akan naik mulai 26 Februari 2022-Humas Jasa Marga-

"Jasa Marga konsisten melakukan upaya-upaya peningkatan Layanan termasuk di bidang transaksi, lalulintas dan konstruksi. Peningkatan Layanan Transaksi antara lain melakukan penambahan gardu operasi dalam rangka meningkatkan kapasitas transaksi di GT Semanggi 1 dengan 2 unit Oblique Approach Booth (OAB) serta penggantian jaringan Fiber Optic untuk peningkatan kinerja komunikasi perangkat CCTV, VMS, dan Data Transaksi,” ujar Raddy dalam keterangannya, Rabu 23 Februari 2022.

(BACA JUGA:Waskita Bidik Jasa Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap)

Raddy menambahkan, dalam hal pelayanan lalu lintas, Jasa Marga saat ini memiliki Jasa Marga Tollroad Commandcenter (JMTC) yang merupakan pusat informasi dan pengendali lalu lintas terintegrasi di jalan tol berbasis Intelligent Transportation System (ITS). 

Layanan lalu lintas pun ditingkatkan dengan penggantian peralatan dan kendaraan rescue pada tahun 2021 untuk membantu penanganan gangguan atau kecelakaan, serta pengoperasian Contraflow secara kondisional pada hari kerja mulai dari KM 0+200 Jakarta-Cikampek atau KM 1+700 Dalam Kota hingga KM 08+100 Dalam Kota di pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. 

Sementara di bidang konstruksi, Jasa Marga telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan tol berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) dan rekonstruksi perkerasan guna meningkatkan kualitas jalan, pekerjaan perbaikan jembatan di Simpang Susun (SS) Cawang dan Tomang.

(BACA JUGA:Waskita Jual Tol Cimanggis-Cibitung, yang Beli Perusahaan BUMN Juga)

Pekerjaan lain juga dilakukan, seperti normalisasi saluran air Halim, pekerjaan penataan landscape dan beautifikasi berupa penanaman tanaman pada median jalan segmen Cililitan-Slipi, pekerjaan coating jembatan overpass segmen GT Halim-SS Cawang, penggantian lampu high mast GT Cililitan, dan pengadaan pompa mobile antisipasi terjadinya genangan air di ruas tol. 

Hal serupa juga dilakukan oleh CMNP. CMNP secara terus menerus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan baik dari transaksi di gerbang tol, pelayanan lalu lintas maupun peningkatan kualitas jalan. 

Pada transaksi gerbang tol CMNP telah menambah mobile reader di beberapa Gerbang Tol yang padat seperti Kebon Bawang, Podomoro dan Cempaka Putih. 

(BACA JUGA:2021, Waskita Berhasil Bukukan Kontrak Baru Rp20,51 Triliun)

Pada pelayanan lalu lintas CMNP melakukan peremajaan bagi sejumlah kendaraan operasional yaitu enam unit mobil derek dan satu unit mobil ambulans. 

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan. CMNP juga berencana untuk menambah sejumlah unit CCTV di sepanjang ruas Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc guna meningkatkan point of view petugas Sentral Komunikasi agar dapat memberikan respons lebih cepat di jalan tol,” ujar Hasyim, Direktur CMNP dalam kesempatan yang sama.

Hasyim menambahkan CMNP telah membangun tanggul banjir Simpang Susun Cawang di ramp Cikampek – Tanjung Priok untuk meminimalisir banjir yang mungkin terjadi saat curah hujan tinggi. 

(BACA JUGA:Ini 18 Jalan Tol yang Akan Dijual Waskita Karya)

Selain itu CMNP juga telah menambah pompa pengendali banjir agar genangan yang terjadi saat musim hujan tiba dapat segera teratasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: