Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur: Harry Kane Cetak Dobel

Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur: Harry Kane Cetak Dobel

Selebrasi Harry Kane, Image Credit: @spursofficial/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Manchester City takluk 2-3 di kandangnya sendiri kala menjamu Tottenham Hotspur dini hari tadi (20/2) WIB.

Bermain di Etihad Stadium, City sebenarnya unggul telak dalam soal ball possession. 72 persen kontrol bola berhasil mereka kuasai di laga itu.

Manchester City bahkan tercatat melakukan 21 serangan, di sepanjang laga. Sayangnya hanya 4 yang mengarah ke gawang, dan dua tercatat sebagai gol.

(BACA JUGA:Real Madrid Terdepan Dapatkan Servis Erling Haaland)

Di lain sisi, Tottenham Hotspur yang tampil bertahan, dan sesekali merangsek ke pertahanan City, justru punya lebih banyak shot on target.

Tiga di antaranya merobek gawang Ederson Moreas, yang gagal menahan laju bola Dejan Kulusevski (4') dan Harry Kane (59' dan jelang akhir babak kedua).

Menariknya lagi, Harry Kane yang sempat jadi striker buruan City, menjadi penentu laga itu, tidak lama setelah Pep menyatakan bahwa City "baik-baik" saja meski gagal mendapatkan Kane.

Kata Pep Guardiola soal Harry Kane Sebelum Laga Ini

Seperti diketahui, Manchester City masih mencari penyerang baru, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Aguero.
 
Banderol harga mahal pun ditetapkan Hotspur untuk mengamankan striker, yang pernah jadi pemain tersubur Premier League beberapa musim lalu.

Dan seperti diketahui, banderol harga Harry Kane waktu itu, adalah 150 juta poundsterling, atau 2,9 triliun dalam rupiah, dinilai cukup untuk membunuh minat City akan sang striker.

Meski begitu, Pep Guardiola disebut puas dengan performa kolektif, yang ditunjukan The Citizens musim ini, meski tanpa sosok striker sekelas Aguero.

Hal itu tentunya terbukti lewat hasil klasemen sementara Premier League, di mana City unggul beberapa poin atas dua pesaing utamanya, Liverpool dan Chelsea.

"Sekarang kita bisa bilang, meski Harry Kane tidak bisa didatangkan, namun semuanya baik-baik saja," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN (19/2) dari Daily Mail.

"Kita sudah berusaha, namun Tottenham jelas-jelas memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi," sambung eks pelatih Barcelona itu.
Kendati demikian, Manchester City masih berusaha untuk mendatangkan striker baru

Di situ nama Erling Haaland jadi salah satu kandidat utama penyerang baru Manchester City. Nama Erling Haaland dikaitkan dengan perburuan The Citizens.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: