Lagi Musim Penyakit, Begini 3 Cara Simpel Sembuhkan Pilek

Lagi Musim Penyakit, Begini 3 Cara Simpel Sembuhkan Pilek

Cara Mudah Sembuhkan Pilek di Musim Hujan-Andrea Piacquadio-Pexels.com

Tetap terhidrasi

Sangat mudah untuk mengalami dehidrasi saat Anda sakit, dan sinus yang kering hanya akan memperburuk gejala pilek Anda. Minum banyak air, teh, dan sup untuk meminimalkan iritasi.

Hindari minum alkohol dan minuman manis, karena konsumsi yang rendah pun dapat melemahkan sistem kekebalan Anda.[2] Tunggu untuk melanjutkan kebiasaan ini sampai Anda sehat dan sistem kekebalan Anda siap untuk dipukul.

Pertimbangkan untuk menggunakan pelembab udara di kamar tidur Anda agar tidak menghirup udara kering di malam hari. Anda dapat membeli pelembab udara elektrik di beberapa department store dan toko obat.

(BACA JUGA:Jokowi Minta Evaluasi Level PPKM di Semua Wilayah, Airlangga Bilang Begini...)

(BACA JUGA:Heboh Bumame Farmasi 'Covidkan' Pasien Sebelum Tes PCR, Kemenkes Ikut Bereaksi)

Hindari paparan kuman

Sistem kekebalan Anda sudah terganggu, jadi cobalah untuk menjauh dari bakteri yang dapat memperburuk kondisi Anda. Hindari rumah sakit, tempat keramaian, dan orang sakit lainnya; hindari tempat di mana kuman berkumpul. Cuci tangan Anda dengan pembersih tangan antibakteri beberapa kali sepanjang hari.

Pertimbangkan untuk membawa sebotol kecil pembersih tangan kemana-mana. Setiap kali Anda bersentuhan dengan kuman atau orang sakit, bersihkan tangan Anda.

Hindari menulari orang lain, terutama anak-anak, orang tua, dan siapa saja yang daya tahan tubuhnya lemah. Tutup hidung dan mulut dengan lengan, tisu, atau sapu tangan saat bersin atau batuk. Cuci sarung bantal, handuk, pakaian, dan peralatan yang terinfeksi untuk menghindari infeksi ulang setelah Anda sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Risto Risa

Tentang Penulis

Sumber: