Balikkan Kedudukan, Timnas Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

Balikkan Kedudukan, Timnas Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

Tim nasional Indonesia berhasil menundukkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Foto: Antara)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tim nasional Indonesia berhasil menundukkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam.

Garuda muda Indonesia harus tertinggal lebih dulu setelah penyerang Timor Leste Paulo Freitas melesakkan gol pada babak pertama.

Usai turun minum, Shin Tae-yong memasukkan beberapa pemain cadangan termasuk Pratama Arhan, Ronaldo Joybera Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Kehadiran pemain muda Pratama Arhan pada babak kedua membawa perubahan, ia membantu Timnas Indonesia menang telak atas Timor Leste.

(BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ingin Kembali ke Pelukan Real Madrid)

Pergantian tersebut membuahkan hasil bagus, pada menit ke-65, Ronaldo Kwateh mengirimkan assist untuk diubah menjadi gol melalui tendangan kaki kiri Ricky Kambuaya.

Serangan skuat Garuda dominan dari sisi kiri, Arhan sempat melepaskan tembakan namun diblok pemain bertahan Timor Leste.

Pada menit ke-73 Arhan mencatatkan namanya di papan skor menyusul handball dari pemain Timor Leste, ia maju sebagai algojo dan membawa Indonesia berbalik unggul 2-1.

Hanya selang empat menit, pemain PSIS Semarang ini menjadi kreator gol ketiga Timnas Indonesia.

(BACA JUGA:Laga Perempat Final dan Semifinal Piala Afrika 2021 Dipindah, Ini Penyebabnya)

Lemparan ke dalam jarak jauh Arhan tak sengaja diarahkan ke dalam gawang sendiri oleh kiper Timor Leste Georgino Da Silva, Indonesia semakin menambah gol menjadi 3-1.

Timnas Indonesia yang semakin percaya diri akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-1, lagi-lagi karena bunuh diri pemain lawan.

Gol bunuh diri Timor Leste ini kembali tercipta berkat Arhan Pratama yang hendak melepaskan umpan crossing dari sisi kiri.

Crossing yang dibuat Pratama Arhan itu sedianya ingin dihalau oleh Filomeno, hanya saja halauannya tidak sempurna.

Sumber: