Laga Perempat Final dan Semifinal Piala Afrika 2021 Dipindah, Ini Penyebabnya

Laga Perempat Final dan Semifinal Piala Afrika 2021 Dipindah, Ini Penyebabnya

Foto: Antara--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tempat pertandingan perempat final dan semifinal Piala Afrika 2021 akan dipindahkan.

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengatakan, selama lebih dari sepekan terakhir ini ada kekhawatiran terhadap kondisi lapangan yang buruk di Stadion Japoma Douala, sebagaimana laporan Reuters, Rabu, 26 Januari 2022.

Tuan rumah Kamerun masih dijadwalkan menghadapi Gambia dalam perempat final Sabtu lusa tetapi sepertinya laga itu bakal menjadi pertandingan terakhir yang dilangsungkan di stadion tersebut.

(BACA JUGA:Serie A Italia Terancam Bangkrut)

Dua pertandingan lanjutan yang dijadwalkan digelar di Stadion Japoma, yakni perempat final Minggu dan semifinal Rabu pekan depan, telah dipindahkan ke Stadion Ahmadou Ahidjo di Yaounde, ibukota Kamerun.

Otomatis dua laga perempat final digelar di tempat baru pada Minggu. Keduanya adalah Mesir menghadapi Maroko dalam pertandingan pertama, dan Senegal melawan Guinea Ekuatorial.

CAF juga mengulangi ancaman mereka bahwa Stadion Olembe di mana semifinal kedua Kamis depan dan final pada 6 Februari dilangsungkan belum pasti menjadi tuan rumah kedua pertandingan itu kecuali ada jaminan keamanan dari pemerintah Kamerun.

(BACA JUGA:Rahasia Kehebatan Lionel Messi Diungkap dalam Dokumenter Ini, Cek Link-nya)

"Komite Penyelenggara CAF AFCON (Piala Afrika) juga memerlukan jaminan bahwa intervensi dan tindakan yang tepat dan memadai sudah diambil guna memastikan insiden serupa tidak akan terjadi di Stadion Olembe," kata CAF.

Krisis lapangan menambah masalah turnamen ini yang juga dilanda berbagai infeksi COVID-19, keputusan wasit yang kontroversial, dan penyelenggaraan yang buruk.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, pada laga Kamerun vs Comoros harus berakhir dengan tragedi, di mana enam penonton tewas, dan belasan lainnya luka-luka.

(BACA JUGA:Castrol Resmi Jadi Sponsor Kompetisi Sepakbola Liga Inggris)

Kecelakaan tragis itu terjadi di luar stadion Paul Biya di ibu kota Yaounde yang menjadi venue dari laga Kamerun vs Comoros.

Rekaman video menunjukkan para penggemar sepak bola berjuang untuk mendapatkan akses masuk stadion hingga saling berdesak-desakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara