iPhone SE Plus 5G, iPhone Apa Ini?

iPhone SE Plus 5G, iPhone Apa Ini?

iPhone SE, Image Credit Apple--

 

JAKARTA - Kapan iPhone SE 3 keluar adalah salah satu pertanyaan, yang banyak ditanya pecinta iPhone, khususnya yang berukuran kecil.

Menurut rumornya, jika bukan Maret, maka Mei 2022 akan jadi bulan di mana Apple merilis generasi ketiga iPhone SE itu.

 

Akan tetapi berbeda dengan iPhone SE yang sudah-sudah, menggunakan nama iPhone SE, meski dua model yang berbeda, dengan tahun rilis yang berbeda, iPhone SE kali ini mungkin bakal menggunakan nama yang sedikit berbeda.

(BACA JUGA:Bocoran Layar iPhone 14 )

 

Seperti dilansir TechRadar, iPhone SE 3 (bukan nama sebenarnya), mungkin akan dinamakan iPhone SE Plus 5G.

 

Nama iPhone SE Plus (tanpa 5G) sendiri muncul pertama kali pada 2020. Semenjak itu, bocoran terkait ponsel Apple ini, bermunculan secara periodik.

 

Dan menurut perkembangan terkininya, iPhone SE Plus 5G inilah yang nantinya, digunakan sebagai penamaan ponsel tersebut.

 

Penamaan Plus di belakang nama iPhone SE 2022 ini sendiri, dianggap sebagai hal yang membingungkan. Karena iPhone SE umumnya berukuran kecil, dalam hal ini 4,7 inchi.

 

Akankah berarti ada perubahan ukuran dalam penggunaan layarnya, ataukah memang akan ada dua model iPhone SE, selain standarnya, ada juga model Plus-nya?

(BACA JUGA:Bocoran ipad Air 5, Berapa Harganya?)

 

PREDIKSI SEBELUMNYA

 

iPhone SE 2022 sebelumnya diprediksi bakal mendarat pada kuartal pertama 2022.

 

Kabar ini menindaklanjuti temuan ITHome, yang pada akhir tahun lalu menyebutkan bahwa, iPhone SE terbaru sudah semakin dekat dengan tanggal produksinya.

 

Secara spek, iPhone SE 3 ini tidak akan jauh berbeda dengan predesesornya. Layar Retina HD 4,7 inchi, dengan fingerprint sensor berada pada home buttonnya, adalah beberapa kesamaannya.

 

Face ID juga hampir bisa dipastikan tidak akan tersedia, karena fitur ini hanya diperuntukan untuk perangkat high-end keluaran Apple.

(BACA JUGA:Fitur Baru iOS, SIM Digital hingga Wallet)

 

RUMOR LAINNYA

 

Penamaan iPhone SE Plus 5G mungkin agak sesuai dengan temuan lainnya. Menurut laporan seorang analis dari TrendForce, iPhone SE generasi ketiga ini sudah akan mendukung teknologi 5G.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: