Jangan Kaget, Segini Banderol Harga Apple Vision Pro yang Hadirkan Pengalaman Tak Terlupakan

Jangan Kaget, Segini Banderol Harga Apple Vision Pro yang Hadirkan Pengalaman Tak Terlupakan

Menjajal kecanggihan apple vision pro--

FIN.CO.ID – Apple baru saja merilis teknologi terbarunya yaitu Apple Vision Pro. Tepatnya 2 Januari lalu di  Apple Store New York City, Amerika Serikat. Perlu diketahui Apple Vision Pro adalah perangkat mixed reality headset yang dipadukan dengan aspek virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Dengan menggabungkan audio dan visual, teknologi ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada  penggunanya.

Apple sendiri mematok harga cukup mahal 3.500 dollar AS atau sekitar Rp 55 Juta. Meskipun begitu gadget ini laris manis. Sejak 19-28 Januari atau 10 hari masa pre-order hingga rilis resminya, Apple Vision Pro sudah terjual sebanyak lebih dari 200.000 unit. Data ini bersumber dari outlet media MacRumors.

Menurut CEO Apple Tim Cook harga headset Vision Pro sudah sesuai dengan teknologi dan fitur yang ditawarkan. "Ini adalah teknologi masa depan untuk saat ini, itulah yang saya pikirkan. Kami sudah memiliki 5.000 paten di produk tersebut," kata Cook dalam wawancara di program Good Morning America, seperti dikutip dari 9to5Mac, Minggu (4/2).

"Saya sudah berbicara dengan banyak orang secara online, mereka akan langsung membelinya. Tapi ke depannya, entah apa yang akan terjadi. Namun menurut kami, kami memberi harga untuk nilai yang tepat saat ini," sambungnya.

BACA JUGA:

Harga Apple Vision Pro memang berkali-kali lipat dibandingkan perangkat serupa. Sebagai perbandingan, headset Meta Quest 3 yang merupakan kompetitor terbesarnya dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

Salah satu fitur unggulan Apple Vision Pro adalah bagian depannya yang dibuat tembus pandang, sehingga mata penggunanya bisa dilihat orang lain. Menurut Cook ini merupakan fitur yang sangat bagus karena pengguna Vision Pro tetap bisa terhubung dengan orang di sekitarnya. "Jadi, Anda dan saya bisa duduk di sini bercakap-cakap sambil mengenakan headset dan kita bisa saling menatap mata. Namun kita juga bisa melihat layar di sekitar kita," ujar Cook.

Lebih lanjut, Cook mengatakan Apple Vision Pro bukan sekedar headset augmented reality, virtual reality, atau mixed reality. “Vision Pro merupakan perangkat komputasi spesial yang bisa digunakan layaknya computer. Orang-orang akan berinteraksi dengan perangkat itu dengan cara yang berbeda-beda. Beberapa orang akan terhubung untuk FaceTime. Beberapa orang akan menggunakannya untuk latihan. Ahli bedah akan menggunakannya untuk latihan," ucap Cook.

Layar Apple Vision Pro memang mampu menghadirkan resolusi yang setara dengan TV 4K. Juga  menghadirkan serangkaian aplikasi terobosan yang dirancang untuk memberikan pengalaman unik dan mendalam di berbagai domain.

Untuk pengalaman olahraga, pengguna bisa menikmati PGA Tour dengan fitur seperti pelacakan tembakan real-time menggunakan model lapangan golf 3D.

Tak hanya itu. Fitur Multiview mendukung hingga lima siaran berbeda untuk streaming NBA. Perangkat ini juga memungkinkan seseorang untuk menikmati permainan MLB dengan pemandangan stadion bisbol yang akurat berikut statistik lapangan. Ada pula peta balapan 3D, video berkualitas tinggi, dan lingkungan yang imersif untuk ajang balapan.

Apple Vision Pro juga menawarkan pengalaman streaming yang lebih baik, termasuk untuk platform Disney+, Warner Bros, dan Discovery’s Max.Tak ketinggalan 250 judul game tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Diantaranya Super Fruit Ninja, Synth Riders, dan Game Room.(*)

 

 

 

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: