Dianggap Rasis, DPD PDI Perjuangan Jabar Desak DPP Pecat Arteria Dahlan

Dianggap Rasis, DPD PDI Perjuangan Jabar Desak DPP Pecat Arteria Dahlan

DPD PDI Perjuangan jawa Barat usai beraudensi dengan Gema Pansundan. DPD PDI Perjuangan mendesak DPP agar Arteria Dahlan dipecat -ist-net

Ucapan arteria telah memancing kegaduhan, dan sakit hati serta pikiran dari seluruh rakyat Indonesia. 

Untuk itu, Arteria sudah sangat pantas untuk diberikan sanksi tegas.

“Ya kalau saya menyampaikan, sepakat dengan kemarin yang disampaikan juga oleh salah satu kader PDI Perjuangan, TB Hasanuddin ya, dia bilang (Arteria) telah murtad karena tidak berideologi Pancasila kalau menyampaikan seperti itu,” tuturnya. 

Dia pun yakin masyarakat Sunda berbudi luhur dan cerdas, bisa memisahkan antara ujaran pribadi seorang Arteria dengan PDIP Perjuangan. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Utut Adianto mengatakan memanggil anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. 

Pemanggilan terkait pernyataannya yang mempermasalahkan penggunaan bahasa Sunda seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

"Saya sebagai pimpinan Fraksi PDI Perjuangan sedang mengundang beliau (Arteria) hari ini," katanya, Kamis, 20 Januari 2022.

Utut menyebut, dirinya belum mengetahui secara detail pernyataan yang dilontarkan Arteria saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung.

Terkait sanksi bagi Arteria, Utut menyebut belum bisa menentukan. Fraksi PDI Perjuangan perlu mendengarkan penjelasan Arteria terlebih dahulu.

"Jika ada yang keliru akan diluruskan, konsepnya membina, bukan hukuman. Namun nanti kami akan dengar dahulu penjelasan Arteria dari pernyataannya tersebut," ujarnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: